Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Beberapa Area yang Kerap Kali Luput dari Pembersihan

Ini Dia Beberapa Area yang Kerap Kali Luput dari Pembersihan

Urbanloka.com – Tugas alat kebersihan memang membersihkan. Namun jangan sampai Anda melewatkan kotoran pada alat kebersihan itu sendiri. Selain itu berikut beberapa area yang seringkali jarang Anda perhatikan kebersihannya, apa sajakah itu? Check it out.

LAMPU

Coba cek keadaan lampu di dalam ruangan maupun lampu taman Anda. Mayoritas penampangnya berdebu. Tempat dan lampu yang terlalu kotor akan membuat sinar lampu menjadi redup lho, bahkan debu bisa menutup jalannya listrik yang masuk ke dalam sehingga penerangan menjadi tak maksimal.

KOLONG TEMPAT TIDUR

Menjadi bagian yang paling sering terlupakan untuk dibersihkan karena letaknya yang sulit dijangkau, bersihkan kolong tempat tidur secara rutin minimal sebulan sekali Urbaners.

KITCHEN SET

Lemari kitchen set yang susah digapai, Anda pasti jarang membersihkan bagian atasnya karena alasan ini. Selain itu bersihkan juga bagian dalam lemari minimal sebulan sekali Urbaners, untuk menghindari debu-debu membandel dan jamur.

SAPU

Sama seperti vacuum cleaner, tugas sapu adalah mengusir debu. Namun sapu justru jarang sampai tidak pernah dibersihkan. Setiap selesai menyapu, bersihkan kotoran di ujungnya. Bilas dengan air dan sabun kemudian keringkan sebelum disimpan dan dipakai lagi.

VACUM CLEANER

Tugas vacuum cleaner adalah menyedot debu dan membersihkan kotoran dari dalam rumah. Namun alat kebersihan ini sering lupa disterilkan sehingga kinerjanya pun menurun. Setidaknya vacuum cleaner perlu dibersihkan secara rutin satu bulan sekali.

Sumber Foto: builtbywilson

 

SPONS

Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa spons mengandung setidaknya tujuh juta bakteri di dalamnya. Namun bakteri tersebut sebenarnya bisa dikurangi dengan cara memberi cairan disinfektan setiap beberapa hari sekali. Spons juga perlu diganti setiap bulan.

TEMPAT ALAT MANDI

Saking banyaknya produk perawatan tubuh, Anda hanya mendaur ulang isi wadah toiletries tanpa membersihkan wadahnya. Bersihkan lemari tempat menyimpan peralatan mandi dan wadah sabun setiap kali Anda membersihkan kamar mandi.

 

KABEL

Kabel yang dibiarkan menjuntai atau berserakan tak rapi di atas lantai merupakan area berkumpulnya debu. Gulung kabel jika memang sudah terlalu panjang dan bersihkan kabel setiap bulan agar tak menjadi sarang nyamuk, kecoa, dan laba-laba.

 

 

.Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.