Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Drone Terjun Payung, Berani Coba Urbaners?

Ini Dia Drone Terjun Payung, Berani Coba Urbaners?

Urbanloka.com – Pesawat tanpa awak atau drone beberapa tahun ini semakin populer dan bervariasi, tidak hanya modelnya namun juga kegunaannya. Setelah Sebelumnya, Casey seorang sineas dan youtubers melakukan atraksi meluncur dan berselancar menggunakan drone. Kini, sebuah perusaahan pembuat drone bernama Aerones di Latvia memperkenalkan drone terbaru buatan mereka, Aerones dengan tim khususnya dalam menjalankan misi yang baru pertama dilakukan di dunia, yaitu terjun payung dari sebuah drone Urbaners. Yuk kita simak detailnya berikut ini.

Dimulai dari Casey youtubers yang telah memiliki 5,7 juta subscribers dan rata-rata 5 juta viewer per hari. Ia membuat video yang diberi judul ‘Human Flying Drone’. Dalam video berdurasi empat menit ini diperlihatkan bagaimana Casey menggunakan Drone khusus yang memungkinkannya berselancar di atas salju.

Drone sendiri memang dibuat khusus olehnya hasil kerjasama dengan Samsung dalam menyambut natal. Drone yang berukuran cukup besar ini dihiasi berbagai pernak-pernik lampu perayaan natal yang kemudian bisa mengangkatnya di udara dan berseluncur di pegunungan, Urbaners.

Namun tak sampai disitu, Baru-baru ini drone bahkan dimodifikasi sebagai salah satu sarana olahraga sky diving atau terjun payung. Adalah drone buatan sebuah perusahaan asal Latvia, Aerones yang berukuran 3,2 meter persegi dengan 16 tenaga motor dan berat mencapai 70 kilogram.

Dilengkapi 28 baling-baling dan mampu mengangkat hingga 200kg dengan waktu terbang 10 menit. Seorang skydiver bernama Ingus Augstkalns kemudian menjajal kemampuan drone ini, hingga ia melayang pada ketinggian 330 meter, dan melompat dari drone.

Aksi ini tercatat sebagai aksi terjun payung pertama di dunia yang menggunakan drone. Kabarnya dibutuhkan biaya 35 ribu euro (Rp 493 juta) untuk membuat drone ini Urbaners. Demonstrsi ini juga sekaligus memperlihatkan bahwa drone milik Aerones dapat ditujukan untuk berbagai macam keperluan, seperti pemadam kebakaran, penyelamatan di daerah berbahaya, atau untuk keperluan olahraga seperti skydiving Urbaners. Tertarik mencobanya?

Simak video dibawah ini untuk lebih lengkapnya ya!

Sumber: Aerones

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.