Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Inspirasi Kegiatan Seru Berlong-Weekend Ria di Rumah

Ini Dia Inspirasi Kegiatan Seru Berlong-Weekend Ria di Rumah

Urbanloka.com – Mengahadapi hari libur panjang di rumah, bingung mau apa Urbaners? Berikut dibawah ini beberapa tips long weekend di rumah. Apa sajakah itu? Check it out!

BERKEBUN

Mengikuti tren urban farming, coba juga pada hunian Urbaners. Dapatkan berbagai manfaat mulai dari suplai sayuran dan buah organik dengan biaya yang super hemat, hingga mengurangi stres karena melihat pemandangan segar di pekarangan. Segera kunjungi toko tanaman terdekat untuk membeli bibit, tanah humus dan pot. Pilih juga jenis sayuran dan buah yang mudah dirawat dan sering Anda konsumsi sehingga lebih berguna.

GARAGE SALE

Memiliki banyak koleksi pakaian tak terpakai, mulai dari sepatu dan tas yang semakin menumpuk di lemari? Kumpulkan yang masih layak pakai, dan adakan garage sale pada hunian Anda Urbaners. Cara lain, Anda juga bisa memotret dan memasarkannya secara online misalnya instagram.

RENOVASI KECIL

Long weekend adalah waktu yang pas untuk memberi rumah Anda tampilan yang lebih segar. Misalnya mengecat ulang pagar depan atau memperbaiki lubang di plafon ruang keluarga. Coba kelilingi rumah Anda dan cari renovasi kecil apa yang bisa di lakukan. Kunjungi toko material terdekat dan minta bantuan tukang untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Dengan begitu, setelah waktu liburan berlalu Anda dapat berpuas diri melihat tampil hunian yang baru.

Papan tulis hitam putih masih menjadi tren dekorasi yang dapat Anda aplikasikan untuk menghias rumah. Selain memiliki tampilan yang timeless dan klasik, harganya juga relatif murah. Anda bisa pajang di pintu masuk atau di bagian dapur untuk dimanfaatkan sebagai media corat coret keluarga. Catat semua hal yang penting, mulai dari daftar belanjaan, sampai dengan jadwal mingguan yang akan dilakukan.

DAUR ULANG BARANG BEKAS

Sebagian orang memilih untuk beli furnitur baru demi menghias estetika rumahnya, padahal ada barang-barang tidak terpakai yang dapat Anda gunakan lagi sehingga lebih bermanfaat. Coba cari inspirasi tutorial daur ulang furnitur dari YouTube untuk mengubah sampah menjadi barang baru yang cantik. Selain itu, berburu barang bekas di pasar loak juga dapat menjadi pilihan yang aktivitas yang menyenangkan urbaners

Demikian tips, happy long weekend!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.