Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Jenis-jenis Kuliner Semarang yang Wajib Anda Coba Urbaners

Ini Dia Jenis-jenis Kuliner Semarang yang Wajib Anda Coba Urbaners

Urbanloka.com – Terkenal dengan kuliner lumpianya. Tapi tak hanya itu, ada banyak kuliner enak yang dapat Anda nikmati di kota ini, check it out!

LUMPIA GANG LOMBOK NO.11

Disebut-sebut sebagai warung lumpia tertua. Hingga kini warung legendaris ini telah dikelola oleh generasi ketiga. Warung Lumpia Gang Lombok sendiri berlokasi di dekat Klenteng Tay Kak Sie, yang berlokasi di sekitaran Pasar Johar Semarang dan tidak buka cabang. Disini tersedia dua jenis lumpia, yakni basah dan goreng. Buka dari jam 8 pagi Urbaners dapat memilih untuk makan di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

ASEM, SEGAR & MENYEHATKAN


Di rumah asem-asem koh liem Anda dapat menikmati sebuah sajian masakan yang di terdiri dari daging sapi yang di potong kotak-kotak, kemudian di mix dalam kuah yang rasanya masin asam. Selain itu tersedia juga kikil lombok ijo, bandeng sarden dan lontong cap gomeh.

MIE SIANG KIE

Bagi penggemar daging babi, dapat menikmati sajian di rumah makan ini. Sedia berbagai pilihan mie pangsit. Kuliner Mie Siang Kie sendiri terdiri dari olahan mie, yang diberi toping ayam suwir, kuah kaldu, sawi rebus dan krupuk pangsit yang isinya adalah daging babi. Jika mau mencoba silahkan datang ke kawasan Gang Lombok, Semarang.

RUMAH MAKAN KAMPUNG LAUT


Mengahadirkan suasana yang sangat romantis. Dilengkapi dengan kolam pemancingan, Rumah Makan Kampung Laut ini menjadi salah satu tempat kuliner favorite bagi Anda yang mempunyai hobi memancing. Menyajikan berbagai hidangan seafood sebagai pilihan. Selain itu terdapat juga aneka menu olahan ayam dan iga sapi.

SOTO BANGKONG

Soto Bangkong, kuliner yang satu ini disebut sebut telah ada sejak 1950 an. Sajian Soto Bangkong sendiri terdiri dari bihun, irisan bawang, kuah, ayam suwir dan bawang goreng kriuk. Cita rasa kelezatannya yang khas siap untuk memanjakan lidah setiap penikmatnya. Selain menu soto, rumah makan yang satu ini juga menyediakan sajian menu lain seperti garang asem dan ayam goreng rempah.

LEKER PAIMO

Selain lumpia ternyata kota Semarang juga memiliki jajanan lezat yang bercita rasa manis. Bernama kue leker, salah satu yang cukup fenomenal adalah Kuliner Kue Leker Paimo. Menghadirkan jajanan ringan ketika sedang nongkrong dan berkumpul bersama para sahabat. Mempunyai rasa kuliner yang sangat khas dan berbentuk seperti martabak namun krispy adalah ciri dari kue leker. Berbagai macam rasa yang bisa Dolaners temukan di Kue Leker Paimo ini antara lain rasa coklat, keju, strawberry, pisang, kacang, hingga rasa pedas juga ada. Yuk dateng rame rame ke kawasan SMA Kolose Loyola untuk memborong Kue Leker Paimo.

Sumber: dair berbagai sumber

Submit a Comment