Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Penampakan 5 Rumah Paling Unik di Dunia (2)

Ini Dia Penampakan 5 Rumah Paling Unik di Dunia (2)

Urbanloka.com – Mengintip rumah-rumah unik di seluruh dunia, yang dapat Anda aplikasikan pada hunian. Check these out!

RUMAH PEROSOTAN JEPANG

Rumah unik ini memiliki desain yang unik yaitu tambahan aksen tangga disatu sisinya, yang kemudian dapat difungsikan juga sebagai perosotan. Didesain oleh Level Architects, penghuni rumah harus melakukan sliding alias merosot dari lantai 3 ke lantai 2 ataupun lantai 1.

RUMAH TOWER AIR, BELGIA

Sebuah tower air dengan tinggi 100 kaki di Belgia ini dulunya di gunakan oleh Nazi untuk bersembunyi ketika perang. Seorang arsitek Bham Design Studio kemudian mengubahnya menjadi tempat tinggal nyaman yang unik dan artistik.

TRANSPARENT HOUSE, JAPAN

Jepang lagi-lagi mempunyai karya yang unik. Rumah tembus pandang ini terinspirasi dari manusia purba yang tinggal di pepohonan, didesain oleh Sou Fujimoto Architects. Rumah yang dibuat sebagian besar dari material transparan ini akan menampakan penghuninya seperti tinggal di pepohononan.

Menghemat listrik karena penerangan dirumah ini sangat alami karena hanya memerlukan sinar matahari atau sinar bulan jika pada malam hari, tetapi rumah ini tidak memberikan privasy untuk anda saat akan melakukan aktivitas sanitasi.

RUMAH SEPATU

Di Pennsylvania terdapat sebuah rumah tinggal yang lengket dengan konsep fairy tale berbentuk sepatu berwarna putih, Rumah ini dibangun oleh Mahlon N Haines. Didalamnya terdapat tiga kamar tidur, dan dua kamar mandi, serta satu dapur dan ruang keluarga.

RUMAH KERANG RAKSASA, MEKSIKO

Lain Portugal dengan rumah batunya, lain juga di Mexico yang terdapat Rumah Kerang Raksasa.

Rumah unik ini dimiliki oleh keluarga muda dengan 2 anak di Mexico City. Didesain oleh arsitek Arquitectura Organica ini terinspirasi dari karya Gaudi dan Frank Lioyd Wright.

Tertarik mengaplikasikan rumah yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.