Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Rumah Mungil Terunik di Dunia yang Dapat Anda Aplikasikan pada Hunian (2)

Ini Dia Rumah Mungil Terunik di Dunia yang Dapat Anda Aplikasikan pada Hunian (2)

Urbanloka.com – Memiliki Hunian berukuran terbatas Urbaners? Tetap wujudkan hunian yang nyaman ala rumah mungil dibawah ini

The POD-Idladla Afrika Selatan

rumah mungil yang disebut juga rumah nano ini dapat menjadi solusi rumah tempat tinggal yang cukup ideal. Memiliki Luas 17 meter persegi, rumah mungil ini bisa ditempati hingga 2 orang penghuni dengan lantai atas bergaya mezzanine (pamemasak dan bersantai. Sementara area belakangnya sebagai kamar mandi, dan  sebuah teras di bagian depan. Tak lupa, rumah mungil ini juga telah dilengkapi dengan atap berpanel untuk energi solar atau tenaga surya yang serba hemat.

Rumah Mungil Tengah Hutan di Brazil

Memiliki luas total 130 meter persegi, ukuran yang tergolong tidak terlalu kecil untuk standar rumah mungil. Didesain oleh Atelier Marko Brajovic, rumah mungil yang dinamakan ARCA ini bisa ditinggali oleh 2 pasangan dan anak-anak mereka.

Rumah Mungil Tengah Hutan

ARCA didesain menjadi rumah mungil sekaligus area bekerja yang tidak butuh banyak perawatan. Selain itu, rumah mungil ini menggunakan bentuk melengkung yang tidak banyak menggangu kondisi alam sekitar dan juga bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Rumah mungil ini adalah milik pasangan yang tinggal di California. Mereka merupakan arsitek yang bekerja di perusahaan ternama sebelum akhirnya memilih untuk merintis usaha rumah mungil sendiri. Rumah mungil ini diubah dari sebuah rumah peternakan kuno yang sudah berusia 100 tahun dengan luas area 37 meter persegi. Di tangan mereka, rumah mungil ini disulap menjadi tempat tinggi dengan gaya rustic yang romantis dengan furniture serba gaya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.