Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Rumah Mungil Terunik di Dunia yang Dapat Anda Aplikasikan pada Hunian (3)

Ini Dia Rumah Mungil Terunik di Dunia yang Dapat Anda Aplikasikan pada Hunian (3)

Urbanloka.com – Urbanloka.com – Memiliki Hunian berukuran terbatas Urbaners? Tetap wujudkan hunian yang nyaman ala rumah mungil dibawah ini

The Waterhaus, AS

Dirancang oleh Green Pod Development, rumah mungil ini dinamakan The Waterhaus dan berlokasi di Washington Amerika Serikat. Dengan total luas kurang dari 42 meter persegi, rumah mungil ini mengutamakan konsep kesinambungan dengan alam serta interior yang sehat bagi manusia.

Rumah mungil ini menggunakan tanah liat sebagai dindingnya dan menjauh dari penggunaan cat yang penuh dengan zat kimia berbahaya bagi manusia. Sama halnya dengan daya rumah dan penerangan, rumah mungil ini bergantung pada panel kaca dan jendela untuk asupan tenaga surya yang maksimal.

Rumah Mungil Dari Pertengahan Zaman, New York

Rumah mungil ini tersenyum dengan memikat di salah satu daerah terpencil di New York dan penuh dengan nuansa magis ala pertengahan abad yang unik. Rumah mungil ini diberi nama Studio Retreat dan didesain oleh Workshop/APD dengan luas hanya 27 meter persegi.

Bahan utama rumah mungil ini menggunakan bahan kayu dengan finishing yang berkesan alami supaya perpaduan dengan alam semakin membaur sempurna.

Rumah Mungil Terapung Di Maine

Sebagai kabin terapung ini berada di Maine. Pasangan suami istri dari North Haven menghabiskan waktu hingga 10 tahun untuk membangun rumah mungil berkonsep unik seluas 22 meter persegi ini. Rumah mungil ini menggunakan daya air sebagai tenaganya dan untuk kebutuhan air sehari-hari. Mereka harus sering pulang balik ke perkotaan tetapi juga memiliki tempat penampungan air hujan sebagai cadangan air. Selain itu, mereka juga menggunakan bahan bakar minyak untuk menghidupkan dapur dan tenaga surya untuk operasiol sehari- hari.

Rumah Mini Sauna di Swedia

Diberinama The Mill House. merupakan hasil rancangan arsitek Swedia bermana Gert Wingardhs. Keluarga Swedia ini juga memiliki ritual tradisional berupa sauna bersama, memanggang dan berendam air dingin di rumah mini sekaligus kediaman liburan mereka. Rumah mini ini juga dilengkapi dengan dapur dan tempat tidur dengan pemandangan alam yang luar biasa menyejukkan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.