Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Solusi Cerdas Atasi Kabel Berantakan Pada Hunianmu

Ini Dia Solusi Cerdas Atasi Kabel Berantakan Pada Hunianmu

Urbanloka.com – Meskipun rumah Anda terlihat sangat tertata, namun sekumpulan kabel yang berantakan sangat mungkin membuat rumah terlihat tidak teratur. Kabel yang berserakan memang membuat rumah tampak semrawut. Selain itu, kabel-kabel tersebut juga mengundang debu dan sarang laba-laba. Berikut beberapa kiat yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi ketidakteraturan tersebut Urbaners!

BERIKAN TANDA

Jika terlalu banyak kabel yang terhubung ke satu stop kontak, gunakan cara ini untuk menghindari pemutusan kabel secara tiba-tiba Urbaners. Beri nama atau tanda pada kabel tersebut.

GUNAKAN KLIP

Agar lebih teratur dan tersimpan dengan baik. Buat kabel lebih teratur dengan menggunakan klip untuk merapikan susunan kabel atau tali kawat untuk membantu mengontrol agar kabel tidak mudah kusut. Selain klip atau tali kawat, Anda juga bisa menggunakan perekat berbahan velcro.

BUNGKUS KABEL

Jika tidak memungkinkan untuk menyembunyikan beberapa bagian dari salah satu kabel di dinding rumah, beli salah satu pembungkus kabel berbentuk spiral yang biasanya dijual di toko listrik. Pilih warna pembungkus yang sesuai dengan warna dinding sehingga tidak akan terlihat mencolok.

BAWA KE ATAS

Jangan biarkan kumpulan kabel-kabel berserakan di lantai. Kumpulan kabel dapat mengundang endapan debu, dan tidak enak dilihat. Jika memungkinkan, singkirkan kabel-kabel tersebut dari lantai dan pindahkan ke atas. Beberapa merk menjual peralatan pelindung kabel listrik yang biasanya di letakkan di dinding. Bisa juga gunakan sumber listrik yang berdekatan dengan peralatan elektronik sehingga tidak ada kabel yang terurai.

GUNAKAN SELOTIP

Selotip transparan sangat bermanfaat karena bisa menahan suatu barang di satu tempat. Anda bisa menggunakan selotip jenis ini untuk menempelkan kabel di salah satu kaki meja atau sejenisnya.

GANTUNGKAN

Buat tempat gantungan di bagian belakang salah satu perabotan tempat Anda menaruh barang elektronik dan tata kabel-kabel yang menjuntai di tempat yang sudah disediakan tersebut.

GUNAKAN WIRELESS

Di era digital seperti ini, mulai banyak barang elektronik yang memilih untuk tidak memiliki kabel seperti laptop. Gunakan barang-barang seperti ini untuk memudahkan penyimpanan dan membersihkan rumah Urbaners.

Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.