Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Cafe Colorfull Minimalistic ala Film The Grand Budapest Hotel

Inspirasi Dekorasi Cafe Colorfull Minimalistic ala Film The Grand Budapest Hotel

Urbanloka.com –  Biasol menggabungkan permukaan marmer dengan ketinggian geometris dan warna pastel yang terinspirasi dari film Wes Anderson The Grand Budapest Hotel untuk kafe ini di Chengdu, China.

Budapest Cafe terletak di Chengdu, ibukota provinsi Sichuan, China, namun pemiliknya secara khusus memilih studio desain Australia untuk menciptakan animo yang dapat menarik perhatian  internasional.

Perancangan Desain Biasol, yang dipimpin oleh arsitek Jean-Pierre Biasol, mengacu pada palet warna yang “hidup dan nostalgia” dari film-film Amerika buatan Wes Anderson.

Untuk mencapainya, para perancang memilih fokus pada bahan yang mereka gambarkan sebagai feminim, untuk kemudian menghasilkan palet permukaan marmer abu-abu terang dan dataran teraso multiwarna yang beragam, serta warna pastel dan pink untuk dinding dan furniturnya.

“Desain kami mengacu pada dunia perfilman, dengan karakter yang mudah diingat serta ajaib seperti film-film Wes Anderson dalam penciptaan tujuan dengan karakter aneh serta daya tarik internasional,” para perancangnya menjelaskan.

Meniru simetri pada desain-desain set Anderson, Biasol menggunakan serangkaian lengkungan untuk area tempat duduk tersembunyi dan unit rak.

Bagian tengah ruangan merupakan area duduk berjenjang terrazzo dengan papan menu neon putih dan kursi gelembung Eero Aarnio. Pada sudut lainnya terdapat sebuah tangga dengan tongkat zig-zag yang akan membawa pengunjung ke tingkat mezzanine, serta memberikan sudut pemandangan kafe dari atas.

“Seperti Anderson, kita menciptakan ruang imajinasi dan evokatif,”ungkap Biasol. “Desain kami untuk The Budapest Cafe memberi suasana santai yang memanjakan, dengan estetika yang aneh dan elegan, serta pengalaman budaya kafe Melbourne.”

Berikut dibawah ini detail interior cafe lainnya dari berbagai sudut, tertarik menerapkannya pada cafe Anda Urbaners?

Fotografi oleh James Morgan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.