Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Hunian Industrial Minimalis ala Studio Arsitektur KC

Inspirasi Dekorasi Hunian Industrial Minimalis ala Studio Arsitektur KC

Urbanloka.com – Terletak di taipei, tempat tinggal h2 adalah sebuah hunian dengan luas hanya 185 sqm yang direnovasi oleh studio desain KC. Menganut konsep kontemporer ‘as form following function’. Para pendesainnya mencoba memisahkan konsep fancy dan dekoratif pada hunian untuk kemudian mengembalikan lagi struktur ruang yang asli, dengan kesan sederhana dan lebih modern.

Berdasarkan luas ruang dengan berbagai keterbatasan yang ada, serta mengingat pemilik hunian menginginkan pemisahan ruang maka tim membaginya menjadi dua pusat utama, yaitu area pribadi, dan area publik.

Area pribadinya sendiri mencakup gimnasium, ruang ganti, kamar mandi, dan kamar tidur utama. Sedangkan untuk ruang publik, diantaranya ruang keluarga, ruang makan yang dimaksimalkan untuk memperbanyak interaksi antar anggota keluarga.

Dengan menghilangkan langit-langit, hunian jadi terkesan lebih luas dan tinggi, juga berfungsi sebagai celah penerangan alami Urbaners. Lantai dan langit-langitnya dibangun menggunakan metode parket mosaik, memberi kesan industrial minimalis, apalagi didukung dengan dinding semen, dan penggunaan furnitur kayu.

Jendela geser ditempatkan pada setiap sudutnya, sebagai ventilasi dan bukaan cahaya cukup. Warna-warna yang digunakan pada hunian ini tidak jauh dari abu-abu, dan warna modern seperti kuning, dan sedikit sentuhan pink pada langit-langitnya. Warna Kuning dominan sendiri diaplikasikan pada rak, serta cat dinding pada lorong menuju kamar mandi.

Kaca-kaca diletakan pada beberapa sudut untuk memberikan kesan luas pada ruang. Berikut dibawah ini tampilan hunian dari berbagai sudut, yang mungkin dapat Anda aplikasikan pada hunian Anda Urbaners.

   

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.