Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Interior Serta Eksterior dari Kayu Pinus ala Verónica Arcos

Inspirasi Dekorasi Interior Serta Eksterior dari Kayu Pinus ala Verónica Arcos

Urbanloka.com – Arsitek Verónica Arcos memanfaatkan dua lapisan dinding dari kayu pinus dalam menciptakan bentuk yang unik pada rumah ini di pesisir Cile ini Urbaners.

Terletak 180 kilometer di sebelah utara ibu kota negara bagian Santiago, tempat tinggalnya berada di Huaquén Del Mar. Perkebunan yang bertengger di tebing tinggi dan menawarkan pemandangan langsung ke  Samudra Pasifik serta kawasan hijau disekitarnya.

Arsitek Santiago sendiri menggambarkan hunian ini sebagai “jendela hutan”. Ia menjadikan rumah ini berdenah empat persegi panjang, untuk memaksimalkan pemandangan di sekitarnya. Arcos, kemudian juga mendesain dindingnya hingga berukuran segi empat untuk penambahan tata letak yang sederhana.

Dibuat dari papan pinus coklat tua untuk berbaur dengan lingkungan sekitar. Hunian ini dilapisi oleh struktur yang terdiri dari pinus dan panel struktur kayu lainnya.

Dengan penerapan estetika dinamis melalui interpolasi elemen kayu, menghasilkan permukaan yang melengkung, baik pada fasad maupun bagian atapnya. Hunian ini juga dilengkapi dengan banyak ventilasi alami, yang memungkinkan rumah tetap dingin di musim panas.

Kemiringan atap tampak memenuhi masing-masing ruang. Tingginya yang mencapai sembilan meter, sengaja di buat seperti itu untuk membuat lantai mezzanine untuk kamar tidur utama, sementara Dinding setinggi dua lantai ini memiliki pintu kaca yang terbuka dari kamar tidur ke teras.

Bagian lain dari elemen ini berada dalam ruang makan dan ruang tamu dengan ketinggian ganda. Perabot di ruang tamu utama sangat minimalis – termasuk dua kursi yang ditempatkan di depan tungku kayu, serta pengaturan dekorasi meja makan yang terletak di bawah lampu liontin yang panjang. Dibawah ini detail interiornya dari berbagai sudut. Tertarik menerapkannya pada hunian Anda Urbaners?

 

Fotografi oleh Cristóbal Palma.

Arsitek: Verónica Arcos
Kolaborator: Pedro González
Insinyur Struktural: José Manuel Morales
Perusahaan konstruksi: Remoto

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment