Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Dekorasi Rumah Berlibur Sekaligus Studio Minimalis ala Eilidh Izat

Inspirasi Dekorasi Rumah Berlibur Sekaligus Studio Minimalis ala Eilidh Izat

Urbanloka.com – Studio desain Izat Arundell telah mengubah bengkel bekas di Edinburgh menjadi sebuah apartemen nyaman dengan palet material serta kamar tidur tersembunyi. Porteous ‘Studio adalah proyek terlama Izat Arundell, sebuah studio desain yang didirikan oleh Eilidh Izat dan Jack Arundell,

Studio yang mengeksplorasi bidang arsitektur, kerajinan dan makanan ini menempati area yang belum berkembang di salah satu jalur jalan bersejarah Kota Tua, dan akan disewakan sebagai tempat peristirahatan untuk digunakan oleh para pengunjung ibukota Skotlandia.

Ketika Izat dan Arundell membeli situs ini pada tahun 2016, bengkel pandai besi abad ke-18 ini dipasarkan sebagai garasi dan digunakan oleh pembuat kaca patri.

Duo tersebut kemudian memutuskan untuk mengubah ruang seluas 36 meter tersebut menjadi sebuah apartemen studio dan tempat kreatif, yang menampilkan desain minimalis untuk memberi pengunjung tempat berteduh di pusat kota.

“Gagasan di balik konversi tersebut adalah menggunakan produk murni hasil kolaborasi para seniman lokal,” ungkap Arundell

Batu, kayu di tanah liat misalnya, ketiganya menciptakan paduan yang harmonis. Plester berbasis tanah liat kemudian diaplikasikan pada dinding membentuk kualitas alami dan netral yang senada. Pembuat kabinet lokal Namon Gaston merancang dan memproduksi semua perabotan dari pohon ek asli, yang menjamin konsistensi hunian yang sederhana dan kokoh.

Gaston bekerja dengan Richard Anstice dari spesialis dapur di North dalam pembuatan kitchen set yang dipesan lebih dahulu dari layar geser kamar dengan  materi kayu yang sama. Intervensi struktural utamanya termasuk menambahkan balok baja yang menciptakan ceruk tempat tidur berada.

Pembukaan asli ke jalur disesuaikan dengan menambahkan unit kaca mullioned dan pintu pivot yang membuka ruang hingga ke luar ruangan. Binding kayu vertikal juga membentuk layar di depan pintu. Layar kayu geser yang serupa digunakan untuk memisahkan kamar tidur dengan bagian belakang studio.

Sebuah jendela ditambahkan pada sisi barat dengan bingkai bangunan yang mengarah langsung pada pemandangan halaman dan taman yang lokasinya berdekatan, serta memungkinkan cahaya malam menembus dinding batu setinggi 90 sentimeter tersebut. Hm.. sungguh sangat menarik bukan, tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda Urbaners?

Fotografi oleh Zac dan Zac

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment