Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Desain Ruang Publik Nyaman ala Eric Andersson

Inspirasi Desain Ruang Publik Nyaman ala Eric Andersson

Urbanloka.com – Erik andersson baru saja menyelesaikan proyek jembatan multifungsinya di sungai kalix yang juga difungsikan sebagai ruang rekreasi umum. Sebagai bagian dari proses rancangan awal, administrasi lalu lintas swedish ingin mengenalkan jembatan ini juga sebagai tempat berkumpul sentral bagi para penduduk kalix.

Archkects erik andersson kemudian membuat rute terpisah untuk lintasan kendaraan, pejalan kaki, dan pesepeda. Tak hanya itu ia juga membuat ruang publik seperti platform observasi dan tempat duduk. ‘Idenya adalah mengubah sudut sungai menjadi sebuah ruang publik dengan suasana yang hangat bagi para pengunjungnya

Ia juga ingin menciptakan ruang yang dapat di gunakan senagai tempat bersantai sambil menikmati keindahan sungai dari jarak yang lebih dekat

“Struktur ruang dan jembatan ini di desain menggunakan hibrida amfiteater.” Jalur mobilnya dipisahkan dari jalur pejalan kaki di bawahnya. Jalan setapak diletakkan di bawahnya sehingga dapt berfungsi ganda sebagai atap.

‘Kalix, piliha tempat bersantai yang nyaman sekaligus menakjubkan,’ ungkap andersson. “Saya harap jembatan ini akan menjadi proyek tengara baru bagi pemerintah kota dan memberikan karakter yang unik pada tata kotanya”.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.