Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Hunian Modern, Minimalis dan Elegan ala Montreal Atelier

Inspirasi Hunian Modern, Minimalis dan Elegan ala Montreal Atelier

Urbanloka.com – Perusahaan arsitektur Montreal Atelier merancang sebuah hunian minimalis kontemporer berwarna hitam di sisi bukit Quebec. Diberi nama The Rock, strukturnya berukuran 2.300 kaki persegi (213 meter persegi), dan dilapisi oleh kayu berwarna hitam yang menciptakan kesan minimalis, modern dan elegan.

Hunian ini sendiri dibangun di atas lereng, dengan pemandangan langsung ke bukit berhutan. Ruang tamunya di optimalkan rancangannya agar dapat memanpatkan garasi mobil pada bagian bawahnya.

Hunian yang di dominasi oleh kayu ini, dilengka[i dengan dua kamar tidur utama, kamar mandi, ruang serbaguna serta tangga kayu yang mengarah langsung ke ruang tamu utama.

Pada Lantai atasnya dimanfaatkan sebagai ruang duduk terbuka dan ruang makan, terpisah dari dapur. Dapurnya sendiri dilengkapi dengan banyak lemari besar sebagai ruang penyimpanan dan Bar minimalis. Jendela geser di gunakan pada ruang makan, membuat penghuninya dapat menyantap hidangan sambil menikmati landscape indah di sekitarnya.

Agar tetap hangat pada musim dingin, hunian ini juga dilengkapi dengan penghangat ruang Urbaners. Jendela besar sendiri dapat berguna sebagai bukaan cahaya dan udara alami.

Teras berlantainya dibangun di sepanjang dek luar yang dapat dicapai dari ruang tamu, dan berbentuk segitiga untuk mengisi celah yang dibuat oleh denah lantai atas yang berbentuk L.

Untuk Kamar tidur utama sendiri, berada pada lantai atas yang dilengkapi dengan kamar mandi besar serta ruang penyimpanan. Bathtub master dengan unit keramik putih dan bathtub, shower kaca.

Dinding putih, lantai beton yang dipoles dan langit-langit kayu yang dilaminasi menghiasi keseluruhan interior.

Rumah hitam ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih satu jam dari Montreal, di daerah yang berbatasan dengan negara bagian Vermont di AS dan merupakan lokasi yang populer untuk rumah di area pedesaan. Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu Urbanes?

Project credits:

Architecture team: Alexis Naylor, Stéphanie Plourde, Xavier Crépeau Bellefeuille, Patrick Lévesque
Structural engineer: Latéral
General Contractor: Constructions Boivin
Cabinetmaker: Ébénisterie Gaston Chouinard

Fotografi adalah oleh Adrien Williams.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.