Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Hunian Super Mini Namun Nyaman ala Jay Shafer

Inspirasi Hunian Super Mini Namun Nyaman ala Jay Shafer

Urbanloka.com – Sejak tahun 1997, Jay Shafer telah menempati rumah yang lebih kecil daripada lemari. Namun meskipun sangat kecil, tapi rumah tersebut nyaman lho Urbaners. Didesain seperti rumah kabin, didalamnya terdapat segala yang Anda butuhkan, yuk kita simak seperti apa detailnya berikut ini Urbaners.

 

Mulai dari ruang kerja, kamar tidur, kamar mandi lengkap dengan kloset dan shower. Hunian yang hanya seluas 100 kaki persegi ini juga memiliki teras di mana Anda bisa duduk dan menikmati udara terbuka Urbaners.

Itulah cara Jay Shafer hidup selama sepuluh tahun terakhir ini. Shafer dianggap sebagai inspirasi gerakan rumah mungil. Shafer mulai membangun rumah mungil ini di akhir tahun 90an, menggunakan gagasan hidup dengan lebih sedikit barang sebagai keutamaan.

“Ketika Anda tinggal di sebuah rumah mungil Anda hanya memiliki tempat untuk apa yang benar-benar penting,”Ungkapnya, dengan hunian hanya seluas 106 kaki persegi di Sebastopol, California.

Pada bagian dalamnya, hunian Shafer memiliki wastafel dan kompor, kamar mandi lengkap dengan toilet, shower dan wastafel, ditambah area ruang tamu yang digunakan juga sebagai kantor dan ruang makan.

Sementara untuk tidur Kamarnya diletakan pada loteng dengan lampu pada langit-langitnya. Hunian ini sangat kecil Urbaners, sangking kecilnya seperti rumah pohon.

Beberapa perusahaan kemudian termasuk perusahaanya, Four Lights Tiny House Company, menjual peralatan untuk membangun rumah ini, hanya dengan harga Sekitar $ 15.000 untuk bahan-bahan dalam membangun rumah kecil seluas antara 6 – 76 m persegi.

Lebih detail tentang rumah ini, bisa Anda simak pada video berikut ini Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.