Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Hunian Tema Minimalis Rustic dengan Ranjang Elevator DIY

Inspirasi Hunian Tema Minimalis Rustic dengan Ranjang Elevator DIY

Urbanloka.com – Etos Do It Yourself sebagai cara terbaik untuk menghemat ruang dari gerakan rumah mungil yang diterapkan pada hunian menakjubkan dengan ukuran sangat terbatas ini. Juga sebagai cara kreatif dalam menyiasati berbagai keterbatasan ruang-ruang minimalis, dengan tema rustic minimalis dan dominasi warna putih serta kayu pada setiap sudutnya, yuk kita simak lebih banyak tentang rumah unik ekstra nyaman ini Urbaners.

Sumber Foto: Ana White

Hasil karya seorang ibu bernama Ana White, bersama suaminya Jacob. Mereka berdua menciptakan sebuah rumah kecil yang nyaman di desa Alaska, dengan mengubah berbagai fungsi furnitur secara DIY, sehingga memiliki fungsi ganda.

Luasnya yang terbatas hanya 100 kaki persegi saja, tak menjadikan rumah ini menjadi penuh sesak, dengan menjejali berbagai  perabot didalamnya. Tetap terlihat lapang dengan jendela besar disetiap sudut serta pengaturan tata letak setiap furnitur yang sangat apik.

Sumber Foto: Ana White

Bagian paling pintar dari furnitur DIY ini terdapat pada tempat tidur yang diletakan tepat diatas area duduk.Tempat tidur ini sendiri dapat diakses hanya dengan menekan tombol otomatis. Menggunakan jalur yang telah dicustom secara khusus, tempat tidur ini dapat diakses kapanpun dibutuhkan. Memakan budget hanya sekitar $500, dengan sebelumnya menghilangkan kebutuhan untuk penggunaan tangga yang memakan ruang dalam hal aksesnya.

Sumber Foto: Ana White

Sumber Foto: Ana White

Dengan penambahan televisi dinding, area ini juga dapat berfungsi sebagai area hiburan – yang dapat dinikmati dari tempat tidur atau dari sofa Urbaners. Sofanya tak hanya berfungsi sebagai tempat duduk, tapi juga ruang penyimpanan tersembunyi dibawah bantalannya. Selain itu, meja berbentuk kubus juga dapat berfungsi ganda sebagai meja kopi, meja laptop, ruang penyimpanan tersembunyi, dan tangga untuk mengakses tempat tidur.

Sumber Foto: Ana White

Pada bagian dapurnya, terdapat juga meja dorong yang dapat ditarik dari ruang tersembunyi, berfungsi ganda sebagai meja makan Urbaners, sambil menikmati pemandangan sekeliling dari kaca geser besar dihadapannya.

Sumber Foto: Ana White

Sumber Foto: Ana White

Ada sangat banyak ruang penyimpanan tersembunyi pada rumah ini. Bahkan dibawah dapur terdapat laci.

Sumber Foto: Ana White

Sumber Foto: Ana White

Dapur dan Kamar mandi juga tak kalah menarik, dengan sliding lemari mini tersembunyinya. Untuk meletakan berbagai alat makan, juga pakaian-pakaian.

Sumber Foto: Ana White

Sumber Foto: Ana White

Hunian yang mengesankan dengan ide desain berbagai furnitur yang brilian ini hanya memakan budget sekitar USD $60.000 – termasuk bahan dan tenaga kerja didalamnya. Lihat lebih banyak mengenai hunian, klik disini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.