Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Interior Butik Sekaligus Hunian ala Arsitek Cao Pu

Inspirasi Interior Butik Sekaligus Hunian ala Arsitek Cao Pu

Urbanloka.com – Arsitek China Cao Pu mengonfigurasi ulang sebuah ruang kerja Pasangan pengusaha yang menyewa sebuah apartemen dengan dua kamar tidur di lantai dasarnya. Terletak didaerah Xinjiekou, pasangan ini berencana mengubah tempat tinggal mereka menjadi sebuah studio desain pakaian. Arsitek kemudian menambahkan serangkaian layar tembus pandang unik, dan menyenangkan. Yuk kita simak seperti apa detailnya berikut ini Urbaners.

“Sebelumnya Pasangan ini tidak mengantisipasi masalah yang disebabkan oleh struktur arsitektur dan poros pipa interior apartemen,”Ungkap Cao Pu. “Karenanya  sejumlah tiang dan dinding geser pendukung tidak dapat dilepas, juga poros pipa interior, membuat ruang memiliki bentuk yang agak ganjil.”

Menyiasati keganjilan tersebut Pu mengatur agar bagian dinding struktural dapat membentuk delusi ruang yang membentang pada kedua ruangan. Baca Juga: Coba Sensasi Menginap di Rumah Liburan Unik Berbentuk Awan!

Studio utama sendiri didominasi oleh bingkai kayu pinus yang menjadi pemisah antar ruang, bingkai ini juga dilengkapi juga dengan rak buku dan ruang penyimpanan.

“Kami memilih sekumpulan rak buku kayu untuk dijadikan pembatas ruang kerja utama, yang juga digunakan sebagai ruang penyimpanan buku, majalah, dan berbagai barang lainnya,”ungkap Pu.

Panel polikarbonat ini juga memenuhi beberapa bagian bingkai, sementara yang lainnya dibiarkan terbuka untuk akses langsung ke ruangan lain.

Pintu geser yang mengarah ke balkon sengaja dilepas untuk menciptakan sebuah ruang pertemuansederhana.

Sementara pada bagian belakang bangunan, Jendela yang menghadap ke taman menjadi area duduk kecil di seberang kamar mandi, dengan letak agak tersembunyi di balik panel tembus pandang.

Dapur sendiri di desain secara terbuka dengan akses langsung ke pintu masuk utama, sementara kamar tidur lainnya tetap di desain tertutup karena berfungsi ganda sebagai kantor keuangan.

Ruang premium di studio desain, memang menciptakan solusi cerdas untuk memaksimalkan luas lantai. Berikut dibawah ini detail rancangan interiornya Urbaners.

Sungguh sangat menarik bukan. Tertarik menerapkannya pada hunianmu?

Fotografi oleh Zhang Zheming.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.