Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Rumah Berlibur Minimalis & Ramah Lingkungan ala Jepang

Inspirasi Rumah Berlibur Minimalis & Ramah Lingkungan ala Jepang

Urbanloka.com – Retailer Japanese lifestyle Muji tampaknya ikut merambah dunia properti setelah sukses dikenal di bidang fashion minimalist clothing. Muji House Ltd yang didirikan pada tahun 2000 silam itu adalah wujud karya arsitektural yang mendesain rumah berpondasi beton, kini ia hadir dengan rumah berlibur minimalisnya, seperti apa detailnya. Check it out!

Rumah berakhir pekan ini dirancang untuk menghilangkan kompleksitas pembangunan rumah baru. Kabinnya dilengkapi dengan pintu masuk dari kaca geser, dan jendela berbentuk kotak surat di bagian depan dan belakangnya. Sebuah ruangan besar berisi perapian dan kompor, dengan dua bagian terpisah untuk dapur dan kamar mandinya

Menggunakan material cork (terbuat dari gabus dari kulit pohon yang ramah lingkungan) untuk pondoknya dan Grcic mengandalkan aluminium. “Muji mengusung tren gaya hidup baru melalui produk kami, memenuhi keinginan gaya hidup manusia sekarang.”

“Proyek ini fokus pada orang-orang yang ingin tinggal di hunian yang jauh dari kota atau sedang melakukan perjalanan bisnis, atau untuk liburan,” ungkap Muji. Sebelumnya pada April 2017, micro-home yang diberi nama Muji Hut atau Pondok Muji dibanderol dengan harga 3 juta JPY atau sekitar 27 ribu dollar AS.

“Setiap kali saya berpikir untuk pergi ke negara ini untuk berakhir pekan, saya mulai membayangkan sebuah rumah sederhana dengan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk tinggal sejenak: seperti tempat memasak, tempat makan, tempat untuk mencuci, dan tempat tidur yang nyaman,”ungkap Morrison.

“Mimpi itu biasanya segera hilang ketika saya memikirkan kompleksitas membangun rumah baru, namun dengan proyek ini, saya menyadari adanya kemungkinan untuk merancang hunian sederhana, dengan fleksibelitas waktu,” tambahnya.

Calon pembeli dapat memilih dari tiga model minimalis yang terdiri atas dua bagian yakni Skeleton (exterior) dan Infill (interior). Ketiga rumah tersebut didesain oleh Naoto Fukusawa, Jasper Morrison dan Konstantin Grcic. Pondok kayu besutan Fukusawa terinpirasi dari rumah tradisional di Jepang dengan bagian kabin dan lantai yang elegan, pintu geser berbahan kaca, sebuah bak mandi besar khas Jepang. Sungguh sangat menarik bukan Urbaners! Berikut dibawah ini tampilan interiornya dari berbagai sudut.

 

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.