Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Rumah Minimalis Cantik dengan Dominasi Kayu

Inspirasi Rumah Minimalis Cantik dengan Dominasi Kayu

Urbanloka.com – Studio Arsitektur Cina OEU-Chao memodernisasi sebuah tempat tinggal di salah satu lingkungan bersejarah Beijing. Arsitek Zhi Cheng sendiri merenovasi properti ini untuk pasangan muda dan anak mereka yang berusia enam tahun Urbaners. Yuk kita simak detailnya berikut ini.

Hanya berukuran 32 meter persegi saja, sehingga Cheng menambahkan tiga struktur baja ringan pada beberapa sudutnya, agar hunian memliki lebih banyak cahaya sekaligus menciptakan koneksi yang lebih baik ke halaman luar tanpa merusak struktur kayu yang ada.

Dengan menggunakan jendela besar yang ditempatkan ke dalam kerangka hunian, serta pintu yang sengaja diletakan disudut, memberi kesan luas pada hunian. Interior kayu mendominasi hunian, menggunakan konsep etnik minimalis yang memberikan kesan ekstra nyaman pada rumah ini.

Pada dapurnya sendiri sebuah counter logam ditambahkan, sebagai variasi volume worktop, terdapat juga wastafel, meja makan dan dua meja panjang tambahan yang dipisahkan jendela, membaginya secara langsun menjadi dua bagian berbeda, area dalam dan luar.

“Ketika cuaca sedang baik, penghuni dapat makan di area outdoor, sementara jika hari berhujan ia dapat memilih untuk makan didalam rumah, ‘Ungkap arsitek.

Arsitek juga menambahkan cerobong udara pada bagian atapnya untuk meningkatkan aliran udara di dalam rumah, selain itu ia mendesain lantai mezzanine untuk kamar tidur anak-anak, yang dapat diakses melalui tangga, lengkap dengan lemari dan rak buku kayu, sebagai tempat penyimpanan.

Kamar tidur orang tua menempati ruang di bawahnya. Tirai putih dapat ditarik untuk memberikan privasi serta pemisah dengan ruang tamu berkonsep terbuka, karena menyatu dengan dapur dan ruang makan.

Untuk memaksimalkan hunian, arsitek mengatur furnitur dengan sebaik-baiknya. Sebuah rak buku kayu tipis misalnya dibuat membentang di sepanjang dinding, sofa, kursi kayu serta berbagai Furnitur kayu, diselaraskan dengan dinding berwarna putih, juga lantai abu-abu yang dimaksudkan untuk mengimbangi struktur kayu gelap dari bangunan aslinya.

Berikut dibawah ini tampilan interiornya dari berbagai sudut Urbaners.

    

Fotografi adalah dengan Zhi Cheng

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.