Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Rumah Mungil di Lereng Bukit Los Angeles, “Stack House”

Inspirasi Rumah Mungil di Lereng Bukit Los Angeles, “Stack House”

Urbanloka.com – Stack House merupakan rumah berukuran 205 meter persegi yang dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan desain dan arsitektur yang beradan di Los Angeles, Amerika, FreelandBuck,


Rumah unik vertikal yang terletak di lereng bukit ini terdiri dari empat lantai dan di masing-masing lantai itu penghuninya bisa melihat pemandangan indah Pegunungan San Gabriel tanpa terhalang apa pun.

Dengan posisi ruang di tiap lantainya dirancang seperti susunan kotak, Tantangan terbesar dalam mendesain rumah ini adalah posisinya. Tidak seperti rumah lain yang berada di atas bukit, rumah ini seolah-olah tertanam ke dalam tanah dan menyatu dengan alam.

Karena ketinggian setiap lantai tidak begitu tinggi, sehingga jarak antar-atap tampak berdekatan. Hal itu diakali dengan memperluas interior hingga menyatu dengan eksterior di setiap lantai. Setiap ruang juga memiliki desain yang bervariasi dan dari situ terlihat pemandangan elok Pegunungan San Gabriel.

Ruang utama di rumah berada di lantai tiga. Di situ terdapat ruang makan, dapur, ruang tamu, dan ruang kerja. Semuanya diatur dengan desain ruangan yang sederhana dan praktis. Masing-masing ruangan itu dibatasi dengan dinding yang melengkung sekaligus penanda untuk memisahkan aktivitas yang berbeda, tetapi keseluruhan isi rumah itu bisa tetap terlihat.

Ada tangga utama yang menghubungkan setiap ruangan ke teras makan di bagian belakang serta halaman depan rumah dan pegunungan yang tampak di kejauhan.

Di lantai empat terdapat tiga kamar tidur, dengan satu kamar mandi utama dan satu lagi di bagian depan rumah. Sementara itu, garasi pribadi yang berkapasitas dua mobil dan ruang kerja terletak di lantai dasar.

Pada eksterior rumah, arsitek merancang dengan desain bervariasi. Hal itu terlihat dari dinding bertekstur garis dan cat dengan gradasi halus dari putih ke abu-abu. Sedangkan di bagian interior, terdapat meja marmer dan lantai yang terbuat dari kayu ek Perancis dengan sentuhan akhir yang alami.

Satu hal lain yang cukup unik yaitu pintu kaca yang bisa dilipat mirip cara kerja alat musik akordeon berukuran besar. Pintu itu memungkinkan penghuni melihat dari dalam rumah terbentangnya pemandangan ikonik yang lebih luas dari lereng bukit di Los Angeles.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.