Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Rumah Mungil Sederhana dari Kontainer

Inspirasi Rumah Mungil Sederhana dari Kontainer

Urbanloka.com – Orang yang membangun rumah dengan ukuran minimalis biasanya merancang rumah, tanpa memerlukan izin bangunan – namun ternyata kendala terletak pada pengoptimalan desain ruang. Memanfaatkan luas yang terbatas, dengan tidak meninggalkan berbagai fungsi yang seharusnya ada pada sebuah rumah. Meskipun memang hal ini juga membuat si pemilik dapat menghemat dana bahan dan maintenence. Namun tantangan tersendiri bagi designer untuk membuat rumah impian, dengan harga yang terjangkau.

Sumber: Living Big In A Tiny House

Sumber: Living Big In A Tiny House

Karena Rumah dengan ukuran terbatas tak selalu berada di pedesaan atau berkonsep kuno – dengan kombinasi yang cerdas dari kontainer. Di Auckland, Selandia Baru rumah dari kontainer biru ini menjadi sangat menarik. Dirancang oleh Brenda Kelly dari IQ Kontainer Homes hanya dengan luas 19-kaki, namun setiap ruangnya dapat dioptimalkan dengan baik.

Dengan banyak ide-ide cerdas pendesain yang ia tuangkan dalam interior rumah, mulai dari teras luar ruangan, dan ruang untuk menyimpan baterai serta pompa air, panel surya dan sistem yang dapat mendaur-ulang air hujan, menjadi air yang dapat digunakan lagi untuk kebutuhan sehari-hari. Baca Juga: Percontohan Listrik dari Tenaga Surya dengan Sistem Prabayar

Living Big In A Tiny House

Living Big In A Tiny House

Interior dilengkapi dengan fasilitas modern, mulai dari wastafel, ruang kerja minimalis, ruang penyimpanan hingga sofa yang diletakan diatas tempat tidur. Dengan pembatas lantai melayang, yang dibuat sekokoh mungkin, sementara Kamar mandi tak kalah menarik, dengan atap transparan yang memungkinkan pencahayaan alami dari luar. Menghemat listrik, dan lebih ramah lingkungan.

Living Big In A Tiny House

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Menariknya, tempat tidur mini ini masih memiliki ruang yang cukup untuk meletakan pakaian, dan berbagai barang lainnya. Serta jendela yang sengaja diletakan disisi kanannya untuk menghindari kepengapan ruang.

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Sumber Foto: Living Big In A Tiny House

Biaya untuk desain keseluruhan rumah hanya sekitar $ 30.000. Tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda? Tonton video dibawah ini untuk lebih jelas urbaners!

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment