Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Rumah Prefab dengan Paduan Logam dan Material Kayu

Inspirasi Rumah Prefab dengan Paduan Logam dan Material Kayu

Urbanloka.com – Kembali pada hari ketika TreeHugger mengumumkan pemenang “Best Of Green Awards”, majalah Australia keluar sebagai pemenangnya. Bulan ini mereka merilis tentang 12 rumah prefab dengan kreasi modular terbaik; dan rumah The Archibox menjadi salah satunya.

Sumber Foto: Ecoshelta

Sumber Foto: Ecoshelta

Sistem bangunan Ecoshelta yang diterapkan pada The Archibox  dirancang oleh Stephen Sainsbury arsitek, dengan sistem panel aluminium bergelombang pada bingkai kayu yang “diperpanjang, dan dapat dibongkar pasang kapanpun, dengan materi kayu yang berumur lebih panjang.

Sumber Foto: Ecoshelta

Sumber Foto: Ecoshelta

Sistem Ecoshelta telah dikembangkan selama tiga dekade terakhir sebagai alternatif rumah ramah lingkungan dalam menanggapi efek negatif pemanasan global terhadap bumi, teknologi terbaru ciptaan Stephen Sainsbury architect ini kemudian dengan cepat menjamur dan diterapkan pada berbagai pembangunan kabin rumah dan ekowisata.

Teknologi terbaru yang memadukan sistem bangunan modular prefabrikasi dengan desain canggih untuk menghasilkan dampak minimal terhadap lingkungan. Mengklaim bahwa mereka memiliki “dampak negatif lingkungan yang lebih rendah daripada bahan lainnya.

Sumber Foto: Ecoshelta

Sumber Foto: Ecoshelta

“Kami menggunakan materi struktural yang lima kali lebih kuat dari aluminium alloy sehingga hanya membutuhkan seperempat jumlah bahan kayu. Paduan yang digunakan terbuat dari 15% bahan daur ulang. Proses penambangan dan ekstraksi ini dipantau oleh Australia, bahkan rehabilitasi lahan juga dilakukan. Kami lebih memilih untuk menggunakan paduan lebur sumber energi yang berdampak rendah terhadap Hydro atau panas bumi.

Berbasis EcoPly, “plywood terbuat dari sertifikat perkebunan dengan emisi rendah, tanpa bahan kimia tambahan berbahaya atau bahan pengawet beracun.”

Sumber Foto: Ecoshelta

Sumber Foto: Ecoshelta

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.