Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Interior Unik Rumah Terkecil di London yang Hanya Berukuran 13m2

Interior Unik Rumah Terkecil di London yang Hanya Berukuran 13m2

Urbanloka.com –  Studiomama co-pendiri Nina Tolstrup dan Jack Mama membeli sebuah gedung bekas kantor taksi minimalis, dengan ukuran hanya 13 meter persegi, rumah ini kemudian di lelang dengan tantangan menciptakan rumah kecil namun tetap nyaman untuk hidup Urbaners.

Studio mama ini kemudian dirombak menjadi rumah berlantai satu minimalis di utara London dengan furnitur kayu yang dicustom secara khsusus sesuai kebutuhan. Termasuk diantaranya tempat tidur lipat, kursi dan meja makan.

Tujuannya adalah membuat ruang hidup yang fleksibel serta mewujudkan rumah terkecil di London”. Digambarkan sebagai kabin tempat tinggal dengan custom-made furniture kayu lapis di sekelilingnya untuk menciptakan interior yang kohesif. Setiap unit hostnya memiliki fungsi yang berbeda, termasuk tempat tidur, ruang kerja, kursi ruang duduk, dapur, kamar mandi, lemari penyimpanan dan ruang makan.

Penggunaan satu bahan dominan telah membuat hunian terlihat lebih luas dan nyaman – di mana lantai, dinding dan langit-langitnya menggunakan kesatuan kayu ruang dengan warna-warna yang hangat. Cermin sengaja ditempatkan di kedua sisi ruang, termasuk salah satunya di dusudut meja dapur, untuk memperpanjang garis pandang dan menciptakan ilusi ruang yang lapang.

Salah satu dinding ruang juga dilengkapi dengan jendela besar yang menghadap jalan. Sebuah meja makan dengan bangku-bangku di kedua sisinya ditempatkan pada bagian samping salah satu jendela ini. Flapsnya dapat dibuka dan menjadi tempat duduk ekstra Urbaners.

Pintu geser berwarna pastel kuning, pink dan biru sebagai penutup rak. Masing-masing juga dilengkapi dengan lemari berukuran berbeda, termasuk ruang penyimpanan mesin jahit, alat bermain, dan buku. Dapur menempati ujung ruang di mana pintu masuk kecil diapit oleh dua lemari tinggi. Di balik dinding ini adalah kamar mandi.

Kotak penyimpanan dibuat seefisiein mungkin, dengan meja kerja diantaranya Urbaners. Juga tempat tidur lipat yang dapat ditarik keluar kapanpun dibutuhkan. Berikut dibawah ini Tampilan interiornya dari berbagai sudut Urbaners.

   

 

Lebih lengkap mengenai interior hunian pada video dibawah ini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Fotografi oleh Ray Studio.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.