Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip 4 Pesawat Terbang Tercepat di Dunia Ini Urbaners!

Intip 4 Pesawat Terbang Tercepat di Dunia Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Kita semua tentu pernah menaiki pesawat terbang. Namundari semua kendaraan bersayap, beberapa diantaranya telah disisipkan tennologi yang menjadikannya sebagai pesawat terbang tercepat sepanjang masa. Berikut 4 diantaranya Urbaners!

LOCKHEED YF-12 – 2,275 mph (3,661 km/j)

Memiliki desain sampai dengan kemampuan hampir menyamai apa yang dimiliki SR-71. Pesawat yang memiliki fasilitas Air-to-Air missile ini diciptakan oleh seorang desainer ternama bernama Clarence ‘Kelly’ Johnson yang mana sampai sekarang hanya tersisa 3 unit saja dari 12 unit yang pernah diproduksi sebelumnya.

SR-71 BLACKBIRD– 2,500 mph (4,023 km/j)

Merupakan salah satu pesawat jet tempur AS yang paling membanggakan. Pertama kali diproduksi pada 1966 itu sebenarnya akan digunakan untuk misi luar angkasa NASA, namun kemudian penggunaannya dibagi menjadi 2 yaitu untuk USAF dan NASA. Selain memiliki kecepatan yang ekstrem, SR-71 ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi paling mutakhir dan terhebat pada masanya.

BOEING X-51 Scramjet – 3,900 mph (6.276 km/j)

Dilengkapi dengan teknologi paling mutakhir, yaitu Wave Rider yang mana merupakan ‘anak kesayangan’ DARPA, USAF dan beberapa badan penerbangan Amerika Serikat lainnya. Hampir sama seperti North American X-15, X-51 ini memiliki tubuh lebih kecil dan mampu melesatkan missile dari jarak jauh secara cepat. Pesawat ini dalam satu kali pengisian bahan bakar, mampu melesat dan mencapai jarak sejauh 460 mil.

NORTH AMERICAN X-15 – 4,520 mph (7,274 km/j)

Sempat menjadi pesawat jet temput andalan Amerika Serikat di tahun 60-an, akhirnya North American X-15 harus turun peringkat ke posisi ke-3 dunia sebagai pesawat udara tercepat di dunia. Pesawat ini pernah diujicobakan untuk mencapai kecepatan maksimal dengan hasil 7,200 km/jam pada tanggal 3 Oktober 1967 yang mana dikendalikan oleh seorang pilot bernama William J Knight.

Diantara keempat pesawat diatas, mana yang penasaran sekali ingin Anda coba Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.