Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip 5 Desain Rumah Indonesia yang Mendapatkan Penghargaan Internasional

Intip 5 Desain Rumah Indonesia yang Mendapatkan Penghargaan Internasional

Urbanloka.com – Tak semua desain rumah yang keren, adalah desain arsitek luar yah. Ini dia beberapa desain arsitek Indonesia berskala internasional Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

SPLOW HOUSE – Delution Architects

Rumah mungil karya Delution Architects ini menerima penghargaan Architizer A+ Awards 2017 dalam kategori Arsitektur dan Hunian Kecil versi Public Choice. Kehebatan dari desain ini adalah bagaimana pengelolaan lahan sempit yang disulap menjadi rumah dengan 5 lantai mezzanine yang nyaman. Baik dari sirkulasi udara dan pencahayaan, semua terdesain dengan baik.

DANCING MOUNTAIN HOUSE – Budi Pradono

Dancing Mountain House adalah rumah karya Budi Pradono yang menerapkan modernisasi dalam penggunaan material bambu yang identik dengan desain tradisional. Desain unik dengan kekayaan material lokal ini berhasil mendapatkan penghargaan Arcasia Awards for Architecture 2016 sebagai karya residensial terbaik. Berlokasi di Desa Tetep Wates Argomulyo, Salatiga, rumah karya arsitek Indonesia ini cocok menjadi referensi mewujudkan rumah peristirahatan modern namun tetap dengan sentuhan lokal.

BIMA MICROLIBRARY– SHAU

Dengan fasad unik, desain rumah karya SHAU ini mengantarkan studio arsitektur di Bandung meraih penghargaan internasional “Firm of the Year Award 2017” dari “American Architecture Prize (AAP)”. Nama SHAU sendiri adalah akronim dari Suryawinata-Heinzelmann Architecture & Urbanism, didirikan pada tahun 2009 oleh arsitek Indonesia Daliana Suryawinata ST M. Arch IAI, arsitek Jerman Florian Heinzelmann Dipl.-Ing (FH), M. Arch. SBA, dan Tobias Hofmann Dipl.-Ing (FH) di Rotterdam (Belanda), Munich-Passau (Jerman), dan kini di Bandung (Indonesia).

RUMAH BOTOL, ridwan kamil

Desain rumah karya arsitek selanjutnya berlokasi di Bandung dan di desain sendiri oleh pemilik rumah yang tak lain dan tak bukan seorang arsitek Ridwan Kamil yang kini terkenal sebagai walikota Bandung. Rumah dengan konsep “Hijau” ini tampil menarik dengan penggunaan botol sebagai fasad dari rumah. Desain rumah karya arsitek Indonesia, Ridwan Kamil ini juga berhasil meraih “BCI Green Award” di tahun 2009.

DRA HOUSE – D- assoisiates

Desain rumah karya arsitek Indonesia selanjutnya adalah DRA House karya D-Associates, sebuah konsultan pimpinan Gregorius Supie Yolodi bersama dengan Maria Rosantina. Villa yang berlokasi di Sanur, Bali ini berhasil mendapatkan pengakuan Internasional melalui penghargaan “Arcasia Awards for Architecture”.

Dengan konsep modern namun tetap menyatu dengan lingkungan, desain rumah karya arsitek Indonesia, D-Associates ini bakalan buat kamu betah berlama-lama beristirahat di villa ini.

Banyak bukan ternyata karya arsitek Indonesia yang patut diperhitungkan dan layak untuk jadi inspirasi rumah impian-mu? Jadi, rumah karya arsitek Indonesia mana yang jadi favorit-mu Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.