Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Caranya Menyiasati Kamar Kost Berukuran Terbatas untuk Ruang Hidup 2 Orang

Intip Caranya Menyiasati Kamar Kost Berukuran Terbatas untuk Ruang Hidup 2 Orang

Urbanloka.com – Tantangan IKEA, dalam mensiasati kamar kost berukuran terbatas untuk ruang hidup dua orang. Kamar ini tentunya tak hanya digunakan sebagai tempat beristirahat, tapi juga tempat bersantai dan area penyimpanan. Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Berikut tipsnya Urbaners!

MANFAATKAN KABINET PENYIMPANAN

Dengan memanfaatkan kabinet penyimpanan serta meletakan Kasur diatasnya, Anda telah mendapatkan fungsi ganda ruang penyimpanan barang (mulai dari dasi, hingga pakaian Anda dan teman sekamar) sekaligus tempat beristirahat yang nyaman urbaners.

BERI RUANG UNTUK RAK PENYIMPANAN GESER

Rak ini digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai kebutuhan Anda, yang mudah dalam hal pengaksesannya, seperti lampu baca, earphone, pajangan favorit Anda atau teman sekamar, pewangi ruangan, dan lain-lain. Sudut tembok lain pada area dekat tempat tidur dapat dimanfaatkan sebagai tempat menempel memo, mengingatkan Anda terhadap hal-hal penting Urbaners.

GORDEN TRANSPARAN & TIRAI TARIK BERWARNA CERAH

Gunakan hordeng berwarna cerah, letakan lampu dan buku-buku pada area jendela, tak lupa kursi di salah satu sisinya, agar sudut ini dapat berfungsi ganda sebagai tempat membaca, dan santai sore. Sementara di sudut lainnya, dapat digunakan sebagai sudut touch up, hanya dengan meletakan kaca, serta area menggantung pakaian Urbaners.

GUNAKAN PAPAN TEMPEL & RAK BAJU GESER

Manfaatkan Papan tempel yang dapat berfungsi sebagai tempat menggantung tas, tali pinggang, aksesoris dan lain-lain. Sementara  penggunaan rak baju geser yang diletakan tepat didepannya ini tentunya akan menghemat banyak space, jika menggunakan lemari Urbaners, dengan kapasitas penyimpanan yang sama besarnya. Letakan karpet dibawahnya sebagai penanda area pakaian dan area bac, dan berdandan.

Demikian tips ruang hidup berdua dalam satu kamar berukuran terbatas, yuk terapkan pada kamar kostmu, semoga bermanfaat ya Urbaners!

Sumber: IKEA Youtube

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.