Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Dekorasi Skandinavian Eklektik, Gaya Dekorasi yang Anggun nan Meriah

Intip Dekorasi Skandinavian Eklektik, Gaya Dekorasi yang Anggun nan Meriah

Urbanloka.com –  Merasa gaya dekorasi skandinavian atau minimalis sudah terlalu mainstream Urbaner? Cobalah untuk bermain-main dengan gaya dekorasi eklektik yang enggabungkan beragam aliran gaya ke dalam satu ruangan atau rumah. Berikut kiatnya!

BATASI GAYA DEKORASI

Meski mencampur gaya dekorasi, bukan berarti Anda tak perlu konsep. Harus ada pola atau benang merah agar ruangan tetap memiliki identitas. Pilih maksimal tiga gaya dekorasi. Jangan terlalu banyak agar keseimbangan ruangan tetap terjaga. Beri porsi terbesar pada gaya minimalis, gunakan gaya lain pada detail ruangan. Sandingkan sofa minimalis-modern dengan side table berukir.

BERMAIN DENGAN BAHAN

Nuansa eklektik hadir lewat permainan bahan, baik pola maupun tekstur, atau keduanya. Pada sofa modern-minimalis, Anda bisa menambahkan corak yang lebih ramai pada cushion pillow.

GUNAKAN WARNA-WARNA UTAMA

Anda boleh menggunakan beragam warna, namun pilih warna netral sebagai warna dominan, sepeti putih atau Krem. Tujuannya untuk menjaga kesatuan ruangan.

OBJEK DEKORASI

Objek-objek pelengkap seperti lukisan, karpet, atau hiasan dinding lainnya bisa digunakan untuk menegaskan kontras pada ruangan.

UTAMAKAN FUNGSI

Jangan hanya karena ingin terlihat eklektik lantas Anda menjejali ruangan dengan bermacam-macam barang, hingga Anda sendiri kesulitan bergerak di dalamnnya. Ruangan atau rumah yang Anda dekorasi harus tetap fungsional dan nyaman. Karena itu, pilih perabotan yang proporsional dengan ukuran ruangan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai fungsi

Submit a Comment