Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Yuk Kursi Unik Dari Daur Ulang Limbah Ini!

Intip Yuk Kursi Unik Dari Daur Ulang Limbah Ini!

Urbanloka.com – Diharapkan tak ada lagi yang namanya limbah di alam, karena semua bahan alami akhirnya digunakan sebagai bahan baku untuk proses pembuatan berbagai furnitur atau sesuatu yang lebih berguna. Hal ini adalah sesuatu yang kita manusia modern lakukan ketika merancang produk, dengan menggunakan lagi bahan-bahan yang tak lagi diggunakan serta mengubahnya menjadi sesuatu yang lain – seperti perabotan yang terbuat dari serutan kayu atau wol.

Studio desain Korea Selatan Hattern misalnya, menciptakan Zero Per Fool, sebuah kursi unik dari daur ulang limbah pohon ek putih. Hasilnya adalah permukaan yang mencolok secara visual karena menggabungkan kehangatan dari struktur kayu dan keindahan resin pada bagian permukaanya.

Perancang sendiri menyebut teknik mereka sebagai “kayu hibrida”: Teknik kayu yang menggunakan resin dengan potongan kayu retak yang kemudia dituangkan lagi ke dalam cetakan.

Bahan-bahan ini digunakan kembali dalam berbagai bentuk produk seperti pulpen, cap dengan handwork. Resin tembus pandang adalah untuk menampilkan bentuk kayu yang ditinggalkan dengan jelas dan juga diisi potongan kayu.

Seperti yang dapat kita lihat, konsep “limbah” adalah masalah perspektif. Sampah satu orang umumnya dapat digunakan sebagai bahan baku orang lain, jika kita bisa berfikir out of the box sedikit. Sungguh sangat menarik bukan? Tertarik memilikinya Urbaners? Kunjungi Facebook dan Behance berikut ini

Sumber foto: Hattern

[Via: Design Milk]

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.