Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Yuk Seperti apa Kabin Kontemporer Unik di Pusat Kota London Ini!

Intip Yuk Seperti apa Kabin Kontemporer Unik di Pusat Kota London Ini!

Urbanloka.com – Arsitek dan perancang Inggris, sam jacob, bekerja sama dengan MINI LIVING dalam menciptakan sebuah ‘kabin perkotaan’ selama festival desain london (LDF). Tempat tinggal mikro ini berfungsi sebagai ruang penelitian, serta ciri khas bangunan london serta berbagai identitas kelokalan lainnya.

Dilengkapi dapur bersama dan perpustakaan mikro, ruang miniatur yang dirancang oleh jacob ini ditujukan sebagai ruang terbuka yang menciptakan komunikasi antara penghuni rumah. Dapur bersama juga melambangkan pentingnya pasar makanan dalam budaya modern.

Dapur bersama mengundang pengunjung untuk berbagi makanan atau memasak bersama. Sementara perpustakaan mikro menyinggung pentingnya melestarikan ruang-ruang publik Urbaners.

‘Di dunia urban yang semakin generik ini, kita sesungguhnya dapat menggunakan desain untuk mengubah ruang menjadi tempat yang lebih memiliki nilai manfaat, dan penting bagi kota. Ruang yang sekaligus menawarkan karakteristik serta fungsi kelokalan yang spesifik.

Jacob sendiri merupakan seorang arsitek berkebangsaan Inggris. ‘Kabin perkotaan’ ini sempat dibuka untuk umum di dermaga menara oxo selama festival desain london yang berlangsung pada 16-24 september kemarin Urbaners. Yuk kita lihat lebih dekat seperti apa detail interiornya berikut ini Urbaners.

    

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.