Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Yuk Seperti Apa Rumah Paling Sempit Di Dunia Ini!

Intip Yuk Seperti Apa Rumah Paling Sempit Di Dunia Ini!

Urbanloka.com – Rumah Keret didaulat sebagai rumah paling sempit sedunia. Letak rumah tersebut di ruang sempit antara dua gedung di Warsawa, Polandia. Titik tersempit rumah tersebut hanya 36 inci atau setara dengan 0,91 meter.

Sedangkan titik terlebar rumah tersebut berukuran 48 inci atau setara 1,21 meter. Alhasil, rumah tersebut hanya cukup memuat 1 orang untuk mondar-mandir. Seperti dilansir Oddity Central, rumah unik tersebut merupakan gagasan dari penulis dan sutradara asal Israel, Etgar Keret.

Nah, ruang sempit antara dua gedung itu ditemukan 6 tahun silam oleh arsitek Polandia, Jakub Szczesny. Szczesny menyadari ruang sempit tersebut cukup ideal untuk dibangun sebuah rumah. Jadi, dia memutuskan untuk melanjutkan gagasannya dan membangun rumah.

Menurut Szczesny, cukup sulit mendesain ruangan untuk rumah dalam ruang yang sangat terbatas itu. Namun, tantangan sebenarnya adalah masalah kepemilikan, regulasi gedung dan pembiayaan. Beruntung, Szczesny memiliki dana 70,000 euro atau hampir Rp1 miliar untuk proyek tersebut dan memulai pembangunan dengan menggandeng Organisasi Seni Polandia. Yuk kita simak seperti apa interiornya berikut ini Urbaners.

Kamar Tidur

Ruang Tamu

Jalan Masuk

Rancangan interiornya secara keseluruhan nih Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.