Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jadikan Hunian Selalu Aman dengan Menerapkan Cara-cara Ini, Urbaners!

Jadikan Hunian Selalu Aman dengan Menerapkan Cara-cara Ini, Urbaners!

Urbanloka.com – Jaga rumah selalu dalam keadaan aman meskipun Anda jarang dirumah dengan beberapa tips dan trik dibawah ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

KUNCI RUMAH

Bahkan jika Anda hanya berbelanja ke minimarket di depan kompleks selama lima menit, kuncilah semua pintu dan jendela kalau perlu hingga yang di lantai dua.

ALARM

Meskipun memang agak mahal, namun menggunakan sistem alarm sangatlah layak dipertimbangkan. Tidak hanya alarm berfungsi sebagai pencegah masuknya penyusup, tetapi sistem alarm yang bagus dapat terhubung langsung ke polisi untuk mendapatkan bantuan sesegera mungkin jika diperlukan.

 

MOTION DETECTOR

Selain sistem alarm, sensor gerak dan detektor suara dapat diinstal di sekitar dan di dalam rumah Anda untuk mencegah masuknya pencuri.

NOMOR RUMAH REFLEKTIF

Pada kasus bila anda membutuhkan layanan darurat, nomor rumah yang reflektif dapat membantu polisi, pemadam kebakaran dan ambulans segera menemukan rumah Anda dengan mudah, bahkan di dalam keadaan gelap gulita sekalipun.

JENDELA

Ada beberapa cara untuk mengamankan jendela dan pintu geser sehingga tidak dapat dibuka oleh seseorang untuk masuk ke rumah Anda seperti memasang teralis. Pilihan paling murah adalah memasang pipa atau palang kayu.

RANTAI KUNCI PINTU

Rantai Kunci Pintu. Pasanglah rantai kunci di pintu utama sehingga Anda dapat berbicara dengan seseorang tanpa memberi mereka pandangan penuh ke seisi rumah Anda.

BUAT SEAKAN ADA ORANG DIRUMAH

Buat seakan-akan ada orang di rumah saat berpergian. Ketika Anda pergi, gunakan lampu dan radio yang dapat hidup secara otomatis pada malam hari. Cara ini akan menciptakan kesan bahwa Anda berada di rumah. Juga jangan meninggalkan pesan atau tanda-tanda bahwa Anda sedang pergi. Tanda ini adalah undangan bagi para calon pencuri rumah kosong.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.