Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jaga Kesehatan Mental dengan Tanamkan Kebiasaan Sehari-hari Ini!

Jaga Kesehatan Mental dengan Tanamkan Kebiasaan Sehari-hari Ini!

Urbanloka.com – Tak hanya fisik saja yang harus Anda perhatikan, kesehatan mental juga. Sebab kesehatan mental memainkan peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Rawat kesehatan mental Anda agar dengan cara sederhana ini Urbaners. Check these out!

SARAPAN

Tahukah Anda saat tidak sarapan, gula darah akan turun dan fungsi organ-organ tubuh akan terganggu karena asupan gula dalam memasok nutrisi ke otak tidak tercukupi. Kondisi ini kemudian menyebabkan menurunnya kinerja intelektual sepanjang hari. Asupan gula darah yang kurang juga dapat menyebabkan gejala kecemasan dan depresi.

TIDUR CUKUP

Banyak orang yang tidur larut malam atau tidak bisa tidur dengan baik karena stress. Ketika telah menjadi kebiasaan, kurang tidur dapat menyebabkan stres, depresi, kemurungan dan dalam jangka panjang dapat mengalami stroke. Tidurlah cukup 7-8 jam setiap harinya.

OLAHRAGA RUTIN

Berolahraga akan mengeluarkan Hormon endorfin yang akan berdampak pada positifnya suasana hati. Olahraga akan membantu kesehatan mental Anda juga akan menjadi cara terauntuk menangkal stress, kecemasan dan depresi. Lakukan cukup 30 menit setiap harinya yang akan membantu tubuh menghasilkan vitamin D, yang juga dapat meningkatkan serotonin di otak.

SELF IMAGE POSITIF

Tahukah Anda cara Anda memandang diri sendiri memiliki efek kuat pada kejiwaan. Saat memandang negatif pada diri maka efek negatiflah yang akan Anda rasakan. Karenanya sangat penting untuk membiasakan diri menggunakan kata-kata yang baik dan lebih positif untuk menghindari masalah kesehatan mental, seperti stres, kecemasan dan depresi.

TULISKAN HAL-HAL YANG DISYUKURI

Tuliskan hal-hal yang Anda syukuri setiap harinya. Sebab Bersyukur akan memberikan perasaan bahagia dalam diri Anda!

Demikian beberapa cara menjaga kesehatan mental sederhana yang dapat dilakukan. Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.