Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Jangan Lupa Bersihkan 10 Titik Tersembunyi Pada Hunian Ini Urbaners!

Jangan Lupa Bersihkan 10 Titik Tersembunyi Pada Hunian Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Membersihkan bagian rumah merupakan salah satu pekerjaan yang paling melelahkan. Setiap sisi rumah dibersihkan, sehingga terkadang membuat Anda melupakan bagian-bagian penting rumah lainnya untuk dibersihkan. Agar ini tidak terjadi, ketahui bagian-bagian rumah yang sering lupa Anda bersihkan Urbaners. Check it out!

Sumber: Cupofjo

  1. Baling-baling kipas angin: Menggunakan kipas angin gantung di rumah Urbaners? Jangan biarkan lama berdebu, dan menyebarkan debu ke seluruh ruangan. Bersihkan secara berkala.
  2. Baki panggangan: Selesai memanggang, rendam baki tersebut semalaman dengan menggunakan cuka Urbaners.
  3. Setrikaan: Perhatikan plat metal setrika Anda. Terkadang bagian tersebut kerap kotor dan sulit sekali dibersihkan. Solusinya, Anda cukup gunakan air garam dan sikat kawat untuk membersihkannya.
  4. Laci pakaian: Tak hanya pada dapur, laci pakaian juga perlu Anda perhatikan kebersihannya, agar pakaian dapat terjaga kondisinya. Bersihkan setidaknya sebulan sekali Urbaners.
  5. Sikatt gigi: Sikat gigi dan alas sikat gigi elektrik bisa menjadi sangat menjijikkan dari sisa pasta gigi yang menempel. Cukup rendam dalam air panas sejenak, dan bersihkan secara manual.
  6. Penutup Lampu: Sebagai magnet penarik debu, penutup lampu bisajadi penuh dengan debu. Padahal, Anda cukup membersihkan area ini dengan menggunakan kemoceng secara berkala.
  7. Laci Dapur: Pastikan alat-alat potong seperti pisau atau gunting yang sudah digunakan, dan bersih dari remah-remah atau sisa-sisa potongan di mata pisau atau gunting. Jika tidak, maka jangan heran jika gerombolan semut akan turut singgah ke dalam laci dapur Anda Urbaners.
  8. Pemanggang roti atau oven, Alat-alat dapur yang seperti oven, tungku kompor, dan pemanggang roti punya bagian yang lama kelamaan akan berubah mengendap dan berbentuk arang. Kerak-kerak ini harus dibersihkan. Bukan dengan cara dikerok, tapi lepaskan bagian tersebut dari mesin, dan rendam di dalam air ​hangat ​bersabun. Setelah ​lunak, gosok​ kotoran dengan sabut sampai bersih.
  9. Wadah sendok: Sendok dan garpu adalah peralatan makan yang sering dicuci. Namun, bagaimana dengan wadah sendok dan lainnya? Wadah ini bisa jadi jarang dibersihkan​. ​Jika wadah tersebut kotor, sendok yang baru dicuci juga bisa kotor kembali jika di taruh di dalam wadah ini. Sebaiknya, cuci dan keringkan wadah sendok secara berkala.
  10. Gelas kaca: Biasanya, setiap rumah punya simpanan gelas kaca yang hanya dipakai ​saat tertentu.​ Gelas kaca yang bertangkai panjang misalnya. Gelas ini tak jarang menjadi sumber debu dan hewan kecil bersarang. Bersihkan gelas ini ​secara berkala​ walau tak dipakai, agar kuman dan debu tak mengendap di dalamnya.

Sekian area tersembunyi di rumah yang kerap menjadi sarang kuman dan debu ketika jarang dibersihkan Urbaners. Yuk jangan malas berbenah rumah!

Sumber: dari berbagai sumber

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.