Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kacamata Mission Imposible, Kini Semakin Nyata!

Kacamata Mission Imposible, Kini Semakin Nyata!

Urbanloka.com – Agar kacamata AR (augmented reality) dapat digunakan secara nyaman layaknya kacamata sehari-hari, kacamata ini tentunya harus nyaman dalam hal penggunaannya. Microsoft Research kemudian mengeluarkan kacamata headset hologram berukuran normal, melawan batas HoloLens dalam hal ukuran Field of View.

Menjanjikan pengalaman hologram layaknya pandangan manusia sehari-hari namun dengan jangkauan lebih luas. Tampilan holografik pada prototipe Microsoft ini memperbaiki metode kontrol fokus. Hologramnya merespons kedalaman fokus berdasarkan piksel demi piksel. Prototipenya juga menggambarkan bagaimana perangkat lunak merendering gambar holografik Urbaners,

Hasilnya Kacamata prototipe ini memungkinkan pemakainya untuk melihat tampilan holografik dengan menambahkan objek maya ke dalam jarak pandang nyata.

Pada makalah mereka, periset Microsoft membahas bagaimana perangkat lunak mampu menambahkan koreksi penglihatan untuk astigmatisme dalam pembuatan hologram.

Tidak seperti HoloLens dimana baik CPU, GPU, dan HPU hadir secara built-in. Tim MSR kemudian mengujicobanya menggunakan PC GPU NVIDIA Ge-Force GTX 980Ti dengan refresh-rate 90 hingga 260 Hz.

Menggunakan layar optik yang sangat transparan untuk mempermudah pengalaman hologram. Disini kita bisa melihat lingkungan hologram memenuhi seluruh ruangan, tanpa perlu menaik turunkan kacamata dalam melihat hologram Urbaners! Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bukan.

Setelah sukses dengan kacamata hologoram ini, Microsoft tengah bekerja keras untuk menghadirkan generasi berikutnya dari HoloLens yang jauh lebih compact dari segi desain serta Field of View yang lebih besar. Mari kita tunggu saja kehadirannya Urbaners.

Lebih banyak tentang kacamata hologram microsoft, dapat Anda saksikan pada video dibawah ini Urbaners!

Sumber: Microsoft

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.