Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kamar Selalu Terasa Pengap dan Panas? Atasi dengan Cara Alami Ini

Kamar Selalu Terasa Pengap dan Panas? Atasi dengan Cara Alami Ini

Urbanloka.com – Cuaca sedang tak menentu, apakah Anda merasa kamar sangat panas dan pengap akhir-akhir ini? Jika ya berikut ini beberapa kiat sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

GANTI SPREI & BANTAL

Jika kamar tidak menggunakan AC dan tidak terdapat ventilasi di dalamnya, siasati dengan mengganti sprei dan bantal. Pilih sprei yang terbuat dari kain viscose atau katun karena kedua jenis kain ini bisa memberikan rasa adem pada kamar.

BASAHI LANTAI & BUKA JENDELA

Meskipun nampak mustahil metode sederhana ini bisa Anda coba. Basahi lantai di kamar untuk memberikan hawa sejuk di kamar. Air dapat menurunkan suhu dalam ruangan. Selain itu, bukalah jendela di kamar Anda dan biarkan udara masuk.

MATIKAN LAMPU

Salah satu solusi ruangan panas adalah mematikan lampu. Sebab lampu juga sebagai sumber panas. Saat tidur memang sebaiknya Anda mematikan lampu agar udara di dalam kamar lebih sejuk.

UBAH CAT KAMAR

Siasati hawa panas pada ruang dengan memilih warna cat kamar yang mendinginkan seperti biru langit atau biru muda. Sebab tahukah Anda Warna-warna gelap seperti hitam, dan cokelat  ternyata berpengaruh dalam memberikan hawa panas dalam rumah.

Demikian tips, yuk praktekkan segera pada kamar Anda!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.