Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kantor Karavaan: Pindahkan Ruang Kerja Sesuka Anda!

Kantor Karavaan: Pindahkan Ruang Kerja Sesuka Anda!

Urbanloka.com – Apakah Anda selalu merasa akan menjadi lebih produktif jika dapat bekerja dimanapun, khususnya ditengah-tengah alam. Seperti misalnya di tengah hutan, namun tetap mendapatkan Wifi dan kopi?

Para desainer di balik Kantor Karavaan kemudian mengaplikasikannya pada Sebuah proyek dari The Tipping Point Foundation, ruang kerja yang terdiri dari beberapa kantor mikro dengan konsep ruang hidup. Kantoor Karavaan merupakan kantor mobile di tengah hutan alam pedesaan manapun. Dengan menggunakan tenaga surya dan toilet kompos.

Ruang ini akan dioperasikan sebagai layanan meja-sharing, di mana pengguna dapat menyewa ruang. Jika Anda kekurangan uang tunai, pemilik mengatakan mereka akan menerima jasa sebagai bentuk pembayaran. Hanya bermodal laptop Anda dapat mulai bekerja.

Sumber Foto: Erik Lindvall

Kafilah dapat menampung baik individu atau kelompok. Tom van de Beek, salah satu pendiri Kantoor Karavaan mengatakan bahwa sebagai masyarakat berkembang, mereka terus mengkonversi hunian minimalis dari mobil vintage yang juga dapat digunakan sebagai kantor-mikro.

Mereka juga memiliki rencana untuk memperluas jangkauannya hingga ke negara-negara lain. “Kami berencana untuk menciptakan sesuatu yang mirip di Swedia, Yunani, Spanyol, dan Amerika Serikat,”ungkap van de Beek.

Sumber Foto: Erik Lindvall

Proyek ini dimulai awal tahun ini. “Kantor-kantor adalah spin-off dari SustainsVille, proyek lima tahun untuk membangun sebuah komunitas mandiri dari rumah pohon untuk materinya,”ungkap van de Beek.

Sumber Foto: Erik Lindvall

Selain jauh dari gangguan perkotaan, van de Beek memberikan berbagai manfaat dari bekerja di alam. “Penelitian membuktikan bahwa berada di sekitar alam membantu meningkatkan kualitas kerja,”ungkapnya.

Sementara untuk pengisian energi pada mobil ini menggunakan tenaga surya. Cara efektif untuk mengurangi stres atau menghindari burn-out. Dibandingkan dengan biasanya yang memberikan Anda banyak ruang, keheningan, serta kebebasan di alam Urbaners.

Mari kita berdoa semoga konsep kantor ini segera hadir di Indonesia 🙂

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.