Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kayu Sebagai Pembatas Ruang Pada Hunian Minimalis

Kayu Sebagai Pembatas Ruang Pada Hunian Minimalis

Urbanloka.com – Serangkaian partisi kayu membagi interior apartemen di Tokyo ini, hasil design arsitek lokal Camp Desain Inc, yang menciptakan ruang berlapis-lapis dengan banyak ruang penyimpanan tersembunyi. Sangat cocok untuk pasangan muda,

6

Sumber Foto: Masumi Kawamura

Relokasi tamu dan ruang makan ke salah satu ruang di sudut hunian. Dengan bukaan jendela geser yang sekaligus berfungsi sebagai pintu, dan penghubung ke balkon sebagai bukaan cahaya alami, dan menjauhkan hunian dari kesan sumpek.

2

Sumber Foto: Masumi Kawamura

Menggunakan partisi yang diproyeksikan dari dinding struktural – untuk membantu membagi ruang menjadi beberapa bagian yang berbeda. Seperti diantara ruang tamu, dan ruang penyimpanan ini.

1

Sumber Foto: Masumi Kawamura

“Panjang dan kerampingan, dengan beberapa sentuhan akan membuat suatu ruang yang multilayer tetap tidak terlihat penuh dan nyaman untuk ditinggali. Dapur hunian, dilengkapi dengan wastafel, kompor minimalis, lemari pentimpana dari kayu, dan batas ruang yang menghubungkan balkion dan dapur.

Sumber Foto: Masumi Kawamura.

Sumber Foto: Masumi Kawamura.

8

Sumber Foto: Masumi Kawamura.

Mereka juga meletakan kamar mandi pada sisi yang berlawanan dari pintu masuk dan menggunakan dinding kayu untuk membuat dua set lemari di kamar tidur utama.

7

Sebuah penelitian menunjukan, Jepang yang umumnya mengangkat tema tradisional biasanya diposisikan di sebelah pintu masuk ke balkon. Unit rak kayu yang berdekatan dengan dapur juga sekaligus digunakan sebagai partisi di apartemen, menyediakan ruang penyimpanan untuk peralatan dapur dan barang-barang rumah tangga lainnya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.