Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Keliling Paris: Gunakan Skuter Listrik Anti Lowbat dengan Harga Ekonomis Ini!

Keliling Paris: Gunakan Skuter Listrik Anti Lowbat dengan Harga Ekonomis Ini!

Urbanloka.com – Ibu kota Prancis bersiap untuk mengenalkan penyewaan skuter tanpa emisi, yang akan membuat mengurangi kepadatan pada jalan-jalnnya, menjadi lebih renggang dan ruang yang lebih hijau. Sejumlah 600 armada skuter Gogoro akan disewakan di stasiun-stasiun seluruh Paris tengah. Menawarkan transportasi pribadi wamah lingkungan karena, zero-emission yang mudah dalam hal penggunaan dan pengaksesan.

Agustus lalu di Berlin, Coup (di bawah payung Bosch Group of companies) juga meluncurkan layanan serupa yang memungkinkan penggunanya menyewa skuter listrik menggunakan armada SmartProoters Gogoro, Coup menggunakan strategi baterai swappable perusahaan Taiwan dengan membangun stasiun pengisian baterai di setiap depot serta menjamin skuter siap digunakan serta baterainya yang selalu terisi penuh setiap saat.

Di Paris, Bosch melalui salah satu anak perusahaannya, Coup telah menawarkan 600 unit skuter bermerek Gogoro. Produk Taiwan di berbagai depot penyewaan yang tersebar di seluruh pusat kota Paris. Penyewaan ini namun hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang telah terdaftar sebelumnya.

Calon pengguna sistem skuter sewa itu diharuskan mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online, barulah menuju depot terdekat yang akan ditunjukkan melalui aplikasi Coup yang terinstall pada smartphone. Biaya penyewaannya sendiri sekitar Rp 60 ribu untuk setengah jam awal, setelah itu sewa menjadi Rp 15 ribu setiap 10 menit berikutnya. Sewa harian pun tersedia, untuk 12 jam akan dipungut biaya Rp 300 ribu dari jam 7 pagi hingga 7 malam di luar jam itu sekitar Rp 150 ribu.

Setiap unit Gogoro akan dibekali dengan 2 baterai yang telah dicharge penuh, helm, dan tutup kepala higienis yang ditempatkan di bagasi pada bagian bawah jok serta yang terpenting telah tercover asuransi Urbaners.

Konsumen hanya perlu memiliki selular pintar berbasis Android yang berfitur Bluetooth, untuk mengatur semua fungsi pada scooter listrik Gogoro, karena memang scooter ini tidak dilengkapi kunci kontak dan semuanya berbasis aplikasi. Canggih dan ramah lingkungan ya Urbaners, kapan ya ada konsep kendaraan ini bisa beroperasi di Jakarta.

Sumber: Bosch

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.