Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui 3 Manfaatnya Menjadi Seorang Vegan untuk Tubuh Anda

Ketahui 3 Manfaatnya Menjadi Seorang Vegan untuk Tubuh Anda

Urbanloka.com – Vegan adalah jenis vegetarian yang paling ketat karena menjadi seorang vegan artinya Anda benar-benar hanya makan buah, sayuran, dan kacang serta biji-bijian. Lalu, dari mana vegan mendapat asupan gizinya? Karena banyak makan sayur, buah, dan biji-bijian, diet vegan adalah pola makan yang tinggi serat, magnesium, asam folat, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan antioksidan yang banyak bersumber dari tumbuhan.

Untuk karbohidrat gandum, alpukat, beras coklat, kentang, tempe, tahu, bayam, kacang hijau, kacang polong, kacang buncis, hingga kacang merah. Ketahui manfaatnya menjadi seorang vegan berikut ini!

MENURUNKAN BERAT BADAN

Reed Mangels, seorang ahli gizi berlisensi sekaligus dosen Ilmu Gizi di University of Massachusetts, Amerika Serikat, mengatakan bahwa diet vegan adalah solusi untuk menurunkan berat badan dengan hasil yang terpampang nyata. Pasalnya, pangan nabati mengandung lebih sedikit kalori daripada bahan pangan hewani. Selain itu, asupan serat tinggi dari buah dan sayuran membuat Anda lebih cepat merasa kenyang sehingga meminimalisir keinginan ngidam dan ngemil.

RENDAHNYA RESIKO PENYAKIT JANTUNG

Selain memiliki berat badan yang lebih ideal, diet vegan juga bantu menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat LDL dalam tubuh. Pola makan berbasis sumber nabati juga membantu menstabilkan kadar gula dan tekanan darah dalam taraf sehat. Konsumsi biji-bijian utuh, kedelai, dan kacang-kacangan yang juga menjadi prinsip diet Mediterania dapat melindungi tubuh dari risiko penyakit jantung.

TURUNKAN RESIKO KANKER

Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak zat gizi yang dapat melindungi tubuh dari kanker. Salah satu kandungan zat gizi yang ada dalam sayuran dan buah-buahan adalah fitokimia kompleks yang telah diketahui berguna mencegah kanker. Fitokimia adalah antioksidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab pembentukan sel kanker.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners! Happy Vegan!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.