Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ketahui Proses Lengkap Langkah Awalnya Mulai Berinvestasi Saham

Ketahui Proses Lengkap Langkah Awalnya Mulai Berinvestasi Saham

Urbanloka.com – Saham boleh dikata menjadi produk investasi populer saat ini, kebiasaan menabung atau “Saving Society” mulai berubah menuju “Investment Society”, dan Saham sebagai produk investasi paling menguntungkan dibanding produk keuangan lainnya seperti deposito, reksadana, dan obligasi. Ketahui proses lengkap langkah awalnya mulai berinvestasi berikut ini!

PAHAMI DULU SAHAM YANG AKAN ANDA BELI

Sebelum membeli saham, pastikan Anda telah mengenali resiko serta sistem kerja investasi yang dipilih. Hal tersebut akan memudahkan Anda mengelola investasi dengan baik. Dapatkan keuntungan, ketika menjual saham saat harganya tinggi. Latihlah kecermatan Anda dalam melihat kesempatan.

PILIH PERUSAHAAN YANG TERJAMIN KUALITASNYA

Pilih perusahaan yang tepat, sebab sebagai investor, Anda tidak bisa langsung membuat rekening saham. Karenanya Anda membutuhkan perusahaan yang nantinya akan mengelola dana saham Anda. Pilih perusahaan yang sudah terkenal dan memiliki kinerja baik, karena sebelum keuntungan sampai ke Anda akan dilewatkan melalui perusahaan terlebih dahulu.

BUAT REKENING KHUSUS SAHAM

Memulai investasi saham, Anda kemudian diharuskan untuk membuat rekening khusus saham terlebih dahulu. Proses pembuatannya pun tidak jauh berbeda dengan rekening tabungan biasa. Anda diharuskan mengisi data pribadi secara lengkap dan ahli waris. Selain itu Anda juga harus melampirkan fotocopy identitas dan cover buku tabungan yang dimiliki. Untuk membuka rekening saham Anda harus menyetorkan saldo minimal senilai 5 juta.

PILIH SAHAM

Jika Anda telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh perusahaan maka selanjutnya Anda sudah bisa memilih saham mana yang ingin Anda beli. Cermatlah dalam memilih jenis saham yang tepat. Pilihlah saham yang bisa memberikan Anda keuntungan besar namun resiko yang masih terjangkau.

PELAJARI CARANYA MEMBELI SAHAM

Terdapat beberapa pilihan metode pembelian saham yang bisa Anda lakukan. Anda bisa membeli saham secara langsung melalui sistem online atau membelinya melalui broker.

CARA MENJUAL SAHAM

Waktu yang paling baik menjual saham adalah ketika nilainya sedang meningkat. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Anda bisa menjual saham secara langsung atau melewati broker. Penjualan akan dilakukan secara online dan hasil jual saham akan langsung dimasukkan ke rekening Anda.

PERHATIKAN SELALU PERUBAHAN PASAR

Untuk bisa bermain saham dengan baik maka Anda harus memperhatikan keadaan pasar. Anda harus mengetahui saham mana yang sedang tinggi dan mana yang sedang rendah. Dengan begitu Anda bisa memilih waktu yang tepat untuk membeli saham dengan harga mudah. Dalam investasi saham, Anda membutuhkan strategi dan pengelolaan modal dengan baik.

Demikian informasi lengkap tentang caranya mulai membeli saham. Ayo kita segera berinvestasi dan merdeka secara finansial.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.