Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Kubikel Minimalis Menarik di Inggris ala Kodasema

Kubikel Minimalis Menarik di Inggris ala Kodasema

Urbanloka.com – Desain kolektif Kodasema Estonia meluncurkan sebuah hunian mikro berukuran 25 meter persegi. Memakan waktu hanya kurang dari satu hari dalam pembangunan dan dapat direlokasi sesuai keinginan.

Rumah Koda seharga £ 150.000 ini sudah termasuk dalam paket yang termasuk biaya perencanaan bangunan, serta pengiriman, persiapan lokasi, pemasangan dan koneksi ke air, dan listrik.

Struktur, yang tidak memerlukan fondasi ini dapat dipindahkan di belakang truk, bertujuan untuk “menggoyang” pasar properti Inggris dengan mendorong budaya membangun sendiri dan penggunaan lahan kosong yang lebih baik.

Kodasema sendiri melihat desain yang terjangkau dan prefabrikasi sebagai solusi untuk perumahan sementara di tempat-tempat bekas di London. Hunian ini dapat menjadi rumah musim panas dengan biaya rendah, kafe, kantor, bengkel, dan studio.

“Desain sederhana namun efektif dapat membantu meringankan tekanan krisis perumahan terhadap pemerintah daerah, menyediakan rumah sementara atau tempat kerja di tempat-tempat kosong,” ungkap John O’Brien dari Kodasema.

“KODA menyediakan opsi hemat biaya untuk menampung mereka yang ada dalam daftar tunggu untuk akomodasi terjangkau atau menawarkan apartemen sewa sementara untuk para profesional muda, pelajar dan mereka yang ingin berhemat.”

Rumah Koda awalnya diresmikan tahun lalu, namun percontohan pertamanya di Inggris kini dipasang di Bre Innovation Park, sebuah fasilitas penelitian di Watford dimana prototip skala penuh dari perumahan rendah karbon dan berkelanjutan diperlihatkan.

Hunian dilengkapi Panel surya pada atapnya juga pengendalian pintar termasuk alarm, lampu LED dan kontrol iklim yang dapat disesuaikan. Dindingnya sendiri terbuat dari dinding beton tipis yang terisolasi vakum, membantu menjaga agar ruang tetap hangat atau dingin tergantung pada musimnya, sekaligus menjadikan hunian kedap suara.

Jendela dengan tinggi berlapis empat kali lipat menghiasi blok beton, yang berisi lounge dan dapur terbuka di lantai dasar dan kamar tidur mezzanine.

Area tidur diletakkan di atas unit dapur, sementara kamar mandi terletak di bagian belakang hunian.Teras seluas 3,5 meter yang terintegrasi ke dalam fasad rumah memastikan selalu ada sekurang-kurangnya sebilah kecil ruang outdoor. Tertarik memilikinya Urbaners

Sumber: dari berbagai sumber

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.