Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Langkahnya Atasi Kesepian untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Langkahnya Atasi Kesepian untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Urbanloka.com – Semakin sering merasa kesepian akhir-akhir ini? Tahukah Anda Ternyata, kesepian berlebihan yang berlarut-larut akan memengaruhi kesehatan tubuh Anda. Oleh karenanya pandai-pandailah mengatasi kesepian dan hidup dengan lebih optimis, berikut beberapa kiatnya.

JUJUR PADA DIRI SENDIRI

Menyibukkan diri tanpa menerima bahwa Anda memang merasa kesepian bukannya menyelesaikan masalah, malah memperpanjang masalah. Atasi hal ini dengan menerima, merefleksikan diri serta mencari penyebabnya mengapa Anda sering merasa kesepian, juga cari tahu situasi seperti apa yang biasanya memicu rasa kesepian ini datang. Dari situ, Anda dapat mencari tahu caranya memperbaiki pandangan Anda terhadap hidup dan pelan-pelan mengusir rasa sepi dari hati.

SADARI BAHWA SEPI, BISA DILAWAN

Kesepian bisa Anda lawan, jangan hanya ditunggu sampai keadaan membaik sendiri, lawan rasa sepi dengan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Buat rencana untuk melawan kekosongan didalam diri. Misalnya mulai terbuka dengan pasangan atau kawan terdekat dengan apa yang Anda rasakan, quality time dengan keluarga, lakukan hal-hal yang Anda sukai. Bergabung di sebuah komunitas baru, ikut kursus keterampilan supaya bisa bertemu dengan orang-orang baru, atau curhat dengan terapis.

BINATANG PELIHARAAN

Penelitian menyatakan bahwa hewan peliharaan bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk para penyendiri. Sebuah studi yang dilakukan menemukan fakta bahwa memelihara seekor anjing dapat membantu seseorang mengurangi risiko kematian dini, terutama pada orang-orang yang hidup sendirian.

DETOX SOSIAL MEDIA

Studi dari American Journal of Preventive Medicine menyatakan penggunaan sosmed sesungguhnya hanya akan membuat Anda lebih kesepian, sebab media ini seolah-olah menciptakan kesan Anda menjalin relasi, tetapi sebenarnya justru sebaliknya. Jalani kehidupan nyata dengan lebih baik ketimbang dunia di sosial media.

Demikian tips, mari terapkan untuk hidup yang lebih baik!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.