Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Lawan Pemanasan Global dengan Mengecat Atap Rumah Anda

Lawan Pemanasan Global dengan Mengecat Atap Rumah Anda

Urbanloka.com – Menanggulangi efek Global warming dengan mengecat atap rumah dengan warna hijau atau putih. Hal ini akan berdampak pada pemantulan sinar matahari seperti pada atap di kutub utara. Bumi memiliki albedo 0,29, yang berarti pencerminan terhadap 29% dari sinar matahari yang jatuh di atasnya. Dengan albedo 0,1, kota menyerap lebih banyak sinar matahari dari rata-rata global. Pengecatan putih pada semua atap ternyata berpengaruh pada peningkatan albedo Bumi dari 0,29 menjadi 0,30. Menurut mode “zero-dimensi” pengecatan atap akan menurunkan suhu global hingga 1 ° C, hampir setara dengan pemanasan global yang telah terjadi sejak awal revolusi industri.

Onextrapixel

Ternyata untuk kita yang tinggal di daerah tropis yang panas, atap putih dapat mengurangi pemakaian AC sebesar 20%. Negara bagian California di Amerika Serikat malah mengharuskan semua bangunan baru, sejak tahun 2005, beratap berwarna putih, untuk permukaan atap yang rata maupun teras. Baca Juga: 3 Cara Pintar Bersihkan Setiap Sudut Rumah dari Serangan Jamur

Permukaan atap menutupi rata-rata 25% dari seluruh permukaan kota. Sedangkan jalanan menutupi sekitar 35% dari seluruh permukaan kota. Menurut penelitian dari Hashem Akbari, seorang peneliti dari Heat Island Group, bila 100 kota didunia mengganti atap dengan warna putih, dan juga jalanan dengan bahan yang lebih memantulkan cahaya, seperti jalan beton dibandingkan jalan aspal, maka efek pendinginan global yang dihasilkan akan sangat besar.Mencoba mengaplikasikannya pada atap rumah Anda? cegah efek rumah kaca dengan membuat pembangkit listrik mini dengan menggunakan ubin fotovoltaik pada atap rumah Anda. Hal Ini akan menggantikan proporsi yang signifikan dari karbon fosil tanpa bergantung pada sistem iklim yang rumit dari bumi. Karena selalu lebih baik mencegah daripada mengobati.

Jadi ketika Anda akan merenovasi atap, lantai atau membeli rumah baru, Pastikan untuk mengaplikasikan panel surya, lantai berwarna putih atau atap berwarna hijau, atau gunakanlah warna terang untuk mengurangi efek Pemanasan Global, Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment