Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Lebih Semangat Masak, Gunakan Warna Cat Ini Pada Dinding Dapur

Lebih Semangat Masak, Gunakan Warna Cat Ini Pada Dinding Dapur

Urbanloka.com – Dapur merupakan area yang mungkin sering Anda abaikan ketika memulai membangun rumah. Meskipun jarang menggunakannya, sebenarnya dapur merupakan salah satu tempat penting yang akan menjadi tempat Anda mengolah makanan untuk seluruh keluarga. Dapur yang menarik akan menjadi salah satu faktor Anda untuk merasa nyaman ketika memasak. Sehingga, penting untuk memerhatikan pemilihan warna cat untuk dapur kesayangan Anda. Berikut pemilihan warna terbaik untuk Anda agar semangat memasak.

PUTIH

Warna ini memang sering digunakan untuk dapur dan memiliki efek yang positif. Pasalnya putih melambangkan kemurnian dan kebersihan. Namun, putih sering memberikan kesan kaku dan membosankan. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan aksesori di dinding dapur, misalnya lukisan makanan, tanaman dalam pot kecil yang diletakkan dalam rak, atau rak cantik sebagai tempat meletakkan bumbu dapur.

BIRU

Biru memang melambangkan ketenangan, sehingga biasanya digunakan untuk ruangan yang lebih pribadi seperti kamar tidur atau ruang kerja pribadi. Namun, Anda tetap bisa menggunakannya untuk dapur namun jangan membuatnya dominan.Pasalnya warna biru dipercaya mengurangi nafsu makan Anda—cocok, kan, jika Anda sedang diet. Padukan warna biru dengan warna lainnya, misalnya gunakan warna putih untuk kitchen set.

KUNING MUDA

Memasuki dapur diharapkan dapat meningkatkan semangat. Dan, inilah fungsi wana kuning yaitu membuat mood Anda meningkat sehingga Anda menjadi lebih ceria. Warna kuning pada dapur akan membuat pagi Anda seakan lebih bersinar dan penuh semangat. Tentunya tak seluruhnya Anda warnai dengan kuning, cukup satu sisi dinding atau Anda bisa menggunakan warna kuning pada beberapa aksesori dapur.

HIJAU

Hijau melambangkan suasana yang lebih santai, kalem, dan tenang. Selain itu, hijau juga melambangkan kesehatan, sehingga melihat nuansa hijau di dapur akan mengingatkan Anda untuk lebih banyak mengonsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah. Pilihlah warna hijau muda untuk lemari dapur atau kursi makan Anda.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.