Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Libatkan Si Kecil dalam Mendekor Kamarnya Sendiri

Libatkan Si Kecil dalam Mendekor Kamarnya Sendiri

Urbanloka.com – Ajarkan anak membereskan kamarnya sendiri sejak dini, ini yang dapat Anda lakukan Urbaners.

LIBATKAN SI KECIL

Libatkan anak-anak dalam desain Anda. Jika Anda melibatkan anak-anak Anda dalam mendesain kamar mereka sejak awal, Anda akan menghindari keluhan mereka di kemudian hari. Libatkan mereka dalam memilih cat atau kertas dinding, hiasan dinding, seprai, dan selimut.

BIARKAN IA MENAMPILKAN KEPRIBADIANNYA

Berikan bagian ruang bagi anak untuk menghias kamarnya sendiri; bisa berupa hiasan dinding, area untuk karpet atau sudut ruangan untuk bermain dengan bantal besar. Pastikan anak-anak saling melengkapi pilihan masing-masing dengan memberi mereka kebebasan untuk memilih.

AREA PRIBADI PADA SI KECIL

Berikan area pribadi pada setiap anak. Tak peduli seberapa kecil ruangan mereka, pastikan agar setiap anak memiliki ruang pribadi masing-masing. Anda dapat melakukannya dengan menempatkan meja dengan rak terpisah untuk menyimpan barang-barang pribadi, seperti yang terlihat di ruangan ini, atau dengan rak buku atau kotak mainan yang terpisah.

TETAPKAN ATURAN

Meskipun akan mengundang protes, tetap berikan aturan dasar untuk mengajarkan anak-anak agar saling menghormati barang pribadi dan menghargai privasi masing-masing. Jika Anda melibatkan anak-anak dalam disiplin sejak dini, mereka lebih cenderung mematuhinya.

CIPTAKAN TEMPAT BERMAIN YANG ASYIK

Ciptakan tempat pelarian yang mengasyikkan. Setiap anak tentu membutuhkan waktu pribadi. Anda bisa membuat tempat persembunyian, rumah mainan atau bahkan benteng buatan sendiri yang dibuat dari seprai. Tidak perlu mengeluarkan anggaran terlalu besar, yang terpenting anak-anak Anda dapat menikmati waktu mereka sendiri dan bersantai.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.