Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Liburan ke Vietnam, Coba Hidangan di Restaurant dengan Pelayan Unik dari Robot ini

Liburan ke Vietnam, Coba Hidangan di Restaurant dengan Pelayan Unik dari Robot ini

Urbanloka.com – Dengan semakin canggihnya teknologi, semakin banyak juga profesi manusia yang tergantikan oleh robot. Salah satunya adalah profesi pelayan restoran. Seperti pada Robo Cafe ini, sebuah restoran pertama di Vietnam yang menggunakan robot sebagai pelayannya.

Robot unik bernama Mortar ini memiliki tugas melayani dan mengantarkan minuman kepada para pengunjung. Mortar juga dilengkapi layar sentuh diwajahnya, yang memungkinkan pengunjung untuk memilih pesanan. Kekurangan robot ini mungkin terletak pada ia yang tidak dapat mengambil minuman yang dibawanya sendiri.

Namun demikian robot ini dapat bekerja selama 8 hingga 16 jam tanpa komplain. Mortar sendiri dibuat oleh salah satu pendiri Robo Cafe. Ia menghabiskan kurang lebih sembilan bulan untuk merancang dan menciptakan Mortar. Robot ini lantas dihidupkan dengan tenaga Android, dan bisa memiliki ekspresi wajah pada layar sentuh di bagian kepala.

“Kami berharap robot ini akan lebih bersahabat dengan para pelanggan, dan bisa lebih fleksibel pada bagian tangannya, dan bisa mengucapkan lebih banyak bahasa,” ungkap Do Trung Thanh, pembuat Mortar.

Dia juga berharap makin banyak orang yang tahu tentang Mortar, dan memberi kepuasaan pada pelanggan dengan robot ciptaannya ini

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.