Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Lima Tips Jitu Membeli Furnitur Bekas Berkualitas

Lima Tips Jitu Membeli Furnitur Bekas Berkualitas

Urbanloka.com – Hemat anggaran belanjamu dengan membeli perabotan rumah tangga bekas, selain harganya yang lebih murah, Anda juga dapat memilih furntitur dengan kondisi layak pakai. Tentunya Anda tak menginginkan Furnitur bekas yang tidak bertahan lama bukan, nah berikut ini adalah tips jitu membeli berbagai furnitur bekas berkualitas:

Sumber Foto: Design daily

Sumber Foto: Design daily

CEK USIANYA

Jangan ragu untuk menanyakan usia barang, cari tau juga berapa harga baru furnitur tersebut. Jika beda harga sangat tipis, lebih baik membeli furnitur baru tentunya. Namun jika perabotan yang Anda inginkan terbuat dari kayu jati dan telah berusia lumayan tua tentunya wajar jika dibandrol dengan harga mahal.

PERHATIKAN PENGGUNAAN

Sebaiknya Furnitur bekas yang dibeli Adalah yang bersifat keras dan berat, seperti lemari, meja, rak buku panjang, atau kursi teras. Alasannya, benda-benda tersebut terbuat dari kayu sehingga akan lebih tahan lama. Hindari membeli Sofa, atau berbagai furnitur lain yang digunakan secara daily oleh pemilik sebelumnya.

CEK MATERI DASAR FURNITUR

Usap permukaan furnitur yang Anda inginkan dan cek apakah permukannya bersifat halus atau tidak. Bila permukaannya terlalu licin, kemungkinan penjual telah mengecatnya kembali karena catnya yang mengelupas atau kondisinya yang sudah mulai rusak.

PERTIMBANGKAN PEMILIK SEBELUMNYA

Berburu furnitur bekas jika alasan penjual adalah dia akan pindah ke luar kota atau luar negeri, karena berharap terjual cepat, biasanya barang-barang ini akan dibandrol dengan diskon yang lumayan. Biasanya juga kondisi barang cenderung lebih baik dibandingkan kondisi barang yang dijual karena pemiliknya sudah bosan.

BELI BORONGAN

Jika Anda menginginkan lebih dari satu barang, tak ada salahnya untuk membeli secara borongan. Agar dapat menawar kepada penjual untuk memberikan diskon yang lumayan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.