Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Manfaatkan Halaman Belakang Rumah, Bangun Tempat Bersantai Unik Ini!

Manfaatkan Halaman Belakang Rumah, Bangun Tempat Bersantai Unik Ini!

Urbanloka.com – Halaman belakang hunian dapat disulap menjadi berbagai fungsi. Arsitek CDR Studio yang berbasis di New York ini kemudian menggunakan prinsip-prinsip desain parametrik dan teknik fabrikasi, yang dengan bantuan teknik komputer kemudian membuat gudang yang strukturnya terinspirasi oleh sayap capung.

Ditujukan sebagai ruang bersantai antara dek dan kebun, ruang ini sangat cocok untuk berbagai kegiatan santai seperti yoga, tidur dan makan bersama di luar ruangan. Dibangun di sebuah taman belakang rumah, mengunakan lantai Hoboken, New Jersey. Paviliun Dragonfly juga mencontoh n struktur sayap capung dan kupu-kupu, pada interiornya.

Gudang ini dilindungi oleh layar serangga pada sisi-sisinya, serta kanopi dan laminasi kaca bermotif yang memungkinkan cahaya masuk namun juga menyaringnya, menciptakan atmosfir seperti air. Tim desain menjelaskan bahwa dengan sayap serangga yang indah ini akan membawa ekspresi struktural dan kesan tersendiri.

Struktur rangka Paviliun adalah geometris yang kompleks. Keseluruhan Paviliun sendiri merupakan kumpulan sel tidak beraturan yang dibentuk oleh tekanan lokal, terbuat dari kayu Sapreiter yang disertifikasi FSC dan kemudian dijahit menjadi sebuah armatur vertikal yang didaur ulang. Sel-sel ini lebih dari sekedar menarik secara estetik; Karena bentuk dan ukuran mereka merespons langsung gaya yang bekerja dengannya.

Desain kreatif dan proses konstruksinya juga sangat bergantung pada alat untuk desain berbantuan komputer dan fabrikasi digital. Algoritma digunakan untuk menghasilkan pola geometris dari struktur, yang juga menyederhanakan proses perancangan kembali saat menggabungkan berbagai keinginan dari klien.

Arsitek mengatakan, “Fleksibilitas ini mengembalikan kemungkinan dialog alam dan bangunan, dengan proses instalasi yang memakan waktu kurang dari satu minggu Urbaners. Menairknya lagi materi yang digunakan adalah materi dari bahan daur ulang”. Lebih banyak tentang projek serupa dari Arsitek Studio CDR.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.