Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Meja dari Materi Daur Ulang Sampah Plastik Unik “Teraso Terrazzo”

Meja dari Materi Daur Ulang Sampah Plastik Unik “Teraso Terrazzo”

Urbanloka.com – Tingkat polusi plastik di lautan kita meningkat hingga tahap yang mengkhawatirkan. Beberapa penelitian dunia bahkan menempatkan 8 juta metrik ton sampah plastik mengapung-ngapung di lautan per tahunnya. Hal ini disebabkan oleh sejumlah besar sampah plastik yang menyumbat ekosistem laut.

Seorang Desainer kemudian mempertimbangkan penggunaan ‘limbah’ plastik ini sebagai materi untuk produk baru. Produk yang cukup elegan, karena perancang industri kelahiran Australia yang berbasis di London, Brodie Neill ini mendemonstrasikannya dengan tabel yang mampu mengubah sampah plastik dari laut menjadi sesuatu yang mirip dengan terrazzo, material komposit untuk dinding dan lantai.

Neill berkolaborasi dengan pemerhati lingkungan untuk memanen sampah plastik di sepanjang pantai. Bahan bakunya tersebut kemudian disterilkan, disortir, dan dipecah menjadi potongan-potongan kecil. Resin yang digunakan untuk mengikat bit ini secara bersama-sama, dengan perbandingan 70% plastik dan resin 30%.

Materi indah, yang oleh Neill disebut sebagai “teraso laut” ini kemudian digiling oleh mesin CNC menjadi ubin yang ditempatkan dalam pola parametrik. Bentuk dan desainnya sendiri didasarkan pada tabel spesimen antik, yang pada masanya mampu memegang posisi tertinggi, yang mencerminkan semangat perintis dan petualangan pemiliknya.

Menunjukkan bahwa salah satu cara untuk mengatasi ‘limbah’ plastik adalah dengan menemukan cara untuk memikirkan kembali intinya, apakah plastik ini benar-benar limbah atau dapatkah diubah menjadi sesuatu yang lebih berguna. “Tabel Gyro Neill” saat ini dipamerkan sebagai bagian dari London Design Biennale; Untuk lebih, kunjungi Brodie Neill Urbaners.

Projek meja “teraso terrazzo” yang elegan:

  • Oleh Kimberley Mok (@kimberleymok)
  • Desain / Furnitur Ramah Lingkungan 20 September 2016

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.