Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Melihat Penampakan Bumi Puluhan Tahun Lagi Menurut Sains

Melihat Penampakan Bumi Puluhan Tahun Lagi Menurut Sains

Urbanloka.com – Menyaksikan bagaimana kondisi bumi saat ini, dengan pembabatan hutan, laut yang kian kotor, serta sampah yang semakin lama semakin menjadi permasalahan yang nyata. Penasaran seperti apa penampakan bumi berpuluh-puluh tahun lagi? Menurut sains berikut beberapa diantaranya.

MENINGKATNYA POPULASI

Populasi dunia akan melebihi 9 miliar, dan akibatnya rumah-rumah akan lebih padat dan saling berdekatan, juga penyebaran penyakit akan lebih cepat ke seluruh populasi global.

KRISIS PANGAN

Sementara itu menurut sebuah laporan tahun 2006 dari Johns Hopkins University ia mengatakan akan ada krisis pangan dan banyak manusia yang kemungkinan kekurangan makanan di masa depan. Hal ini kemudian berdampak pada kenaikan harga bahan pangan yang akan sulit dijangkau beberapa lapisan penduduk. Karenanya mulailah belajar bercocok tanam dari sekarang. Gunakan lahan yang tidak terpakai bahkan kita bisa menggunakan halaman rumah kita sendiri untuk menanam bahan pangan yang nantinya bisa kita konsumsi sehari-hari.

SUHU MEMANAS

Bumi diperkirakan juga akan menjadi lebih hangat. Dead Sea (Laut Mati) kemungkinan akan mengering. Naiknya permukaan lautan akan memaksa umat manusia untuk meninggalkan kota-kota pesisir seperti New Orleans dan Miami, sebagian besar kebun anggur di Amerika Serikat juga tidak dapat tumbuh lagi, dan semua gletser di Taman Nasional Gletser akan sepenuhnya hilang.

TEKNOLOGI SEMAKIN MENCANGGIH

Menurut American Association for the Advancement of Science, robot nantinya akan berkeliling di jalanan, melakukan tugas-tugas kasar atau berbahaya yang tidak dilakukan manusia. Dan semua orang akan memiliki nanoteknologi yang dimasukkan ke dalam tubuh atau bahkan otak mereka. Seram sekali ya Urbaners.

Mulai bergerak dari saat ini agar anak cucu kita masih bisa menikmati apa yang kita nikmati sekarang Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.